Begini Penampakan Bharada E Jelang Pelimpahan Tahap II ke Kejaksaan

Begini Penampakan Bharada E Jelang Pelimpahan Tahap II ke Kejaksaan
Bharada E di Komnas HAM. ©2022 Merdeka.com/Bachtiarudin Alam
NEWS | 4 Oktober 2022 15:31 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Bharada E alias Richard Eliezer menjalani pemeriksaan kesehatan di Bareskrim Polri, Selasa (4/10) siang ini.

"(Bharada Richard Eliezer dibawa ke Rutan Bareskrim) betul abis cek kesehatan," kata pengacara Bharada Richard, Ronny Talapessy saat dikonfirmasi.

bharada e jelang pelimpahan tahap ii ke kejaksaan
©2022 Merdeka.com

Proses pemeriksaan kesehatan itu dilakukan jelang pelimpahan tahap II dari Bareskrim Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan Rabu (5/10) besok.

"Memastikan bahwa Bharada E sehat dan siap menjalani tahap 2," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Pantauan merdeka.com di lokasi, Bharada E nampak melintas dari dalam Gedung Bareskrim Mabes Polri ke arah ruang rutan dengan pengawalan penyidik Bareskrim dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Sempat awak media tidak mengetahui kedatangan Bharada E, karena dia berjalan menuju rutan sambil menenteng baju tahanannya di tangan kanannya dengan memakai kaos hitam.

Sementara saat itu, Bharada E tidak ada ucapan sepatah katapun. Dengan langsung menuju ke dalam rutan bersama pengawal.

3 dari 3 halaman

Sebelumnya, Kuasa Hukum Ronny Talapessy memastikan jika kliennya telah siap menjalani persidangan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

"Kami dari tim penasihat hukum akan mempersiapkan strategi-strategi bagaimana untuk membela Bharada E. Nanti itu akan kami sampaikan di pengadilan ya," kata Ronny kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/10).

Bahkan, Ronny mengatakan jika Bharada E juga siap apabila dipertemukan dengan Mantan Kadiv Propam, Ferdy Sambo saat persidangan nanti.

"Ya segala kemungkinan kita siap ya, kalaupun nanti dipertemukan dengan saudara FS siap. Karena memang dalam rangka kepentingan pembelaan Bharada E tentunya kami akan maksimal," ujarnya.

"Kalau memang dari majelis hakim minta untuk bertemu secara langsung kami juga pun siap, dari penasihat hukum kami siap," tambah dia.

Adapun untuk kesehatan Bharada E, lanjut Ronny, saat ini masih dalam kondisi prima baik fisik maupun psikis dan sedang bersiap mengikuti proses tahap II pelimpahan tersangka ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.

"Ya saya terus pantau proses kesiapan dari Bharada E, kondisinya sekarang sehat, stabil dan siap untuk menjalani tahap dua di kejaksaan," ucapnya.

Bahkan Ronny mengungkap telah menyiapkan kejutan dalam rangka pembelaan kliennya saat persidangan nanti.

"Kita sedang mempersiapkan kan ada beberapa strategi, cuma saat ini belum kita sampaikan tetapi pastinya kita ada kejutan di pengadilan dalam rangka membela Bharad E," tuturnya.

(mdk/fik)

Baca juga:
Pengacara Bicara Kesiapan Putri Candrawathi Jelang Pelimpahan Tahap II ke Jaksa
Penampakan Barbuk Ferdy Sambo Cs Dilimpahkan ke Jaksa, Ada 4 Pistol dan Laras Panjang
Polri Limpahkan Barang Bukti Kasus Ferdy Sambo Cs ke Kejari Jaksel, Tersangka Besok
AKP Rifaizal Samual Hari Ini Jalani Sidang Etik Terkait Kasus Pembunuhan Brigadir J
Alasan Polri Tunda Pelimpahan Tahap II Ferdy Sambo Cs hingga Rabu 5 Oktober
Hakim dan Jaksa Disiapkan Safe House, Ferdy Sambo Masih Berbahaya?
Batal Hari Ini, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Cs Rabu Besok

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini