Bekas Pos Polisi Lalu Lintas di Pertigaan Pakis Klaten Terbakar

PERISTIWA | 25 Mei 2019 13:20 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Bekas pos polisi lalu lintas di pertigaan Pakis, Jalan Solo-Yogyakarta, Delanggu, Klaten, Jumat (24/5) terbakar. Sejumlah saksi mata mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu sejumlah warga di seberang jalan masih beraktivitas di bengkel sepeda motor yang buka 24 jam.

"Semalam memang ada warga yang mencurigakan, saya kira orang yang sering nongkrong di situ. Tahu-tahu ada jilatan api di bagian dalam. Terus warga ramai-ramai memadamkan api. Cuma kecil apinya," ujar seorang warga yang enggan disebut namanya.

Dia mengatakan, pos polisi lalu lintas tersebut sudah lama tidak digunakan. Selama ini hanya digunakan warga berteduh oleh warga atau untuk warga yang akan naik bus ke arah Yogyakarta.

"Itu lama banget tidak difungsikan. Catnya sudah rusak dan kelihatan gosong hitam gitu," katanya.

Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Didik Sulaiman menyatakan, pos polisi di Pakis sudah sejak tahun 2016 tidak dioperasikan. Selain sudah ada pos di simpang empat Delanggu, juga ada pos di depan Terminal Delanggu. Bahkan Kapolres pernah memerintahkan agar bekas pos yang tak terpakai tersebut dirobohkan.

"Itu hanya bekas pos polisi lalu lintas yang sudah lama tidak digunakan. Bahkan dulu pak Kapolres sudah minta dirobohkan. Kita belum tahu itu terbakar atau ada unsur kesengajaan. Kita masih selidiki," pungkas Didik.

Pantauan di lokasi pada Sabtu sekitar pukul 10.00 WIB, nampak sejumlah orang melakukan pembersihan. Kaca dan papan nama nampak bekas terbakar. Petugas juga nampak mengecat ulang tembok yang terlihat berwarna hitam.

Baca juga:
Pos Polisi Jajar Solo Terbakar, Api Diduga Berasal dari Tumpukan Sampah
Kronologi Massa Bakar Polsek Tambelangan
Polsek Tambelangan Dibakar, 300 Personel Bersenjata Lengkap Siaga di Madura
8 Rumah di Medan Diamuk si Jago Merah
Polsek Tambelangan Dibakar, Kapolda Jatim Kumpulkan Tokoh-tokoh di Sampang

(mdk/ray)

TOPIK TERKAIT