Bekasi Mulai Terapkan New Normal Besok, Mal Belum Diizinkan Buka Keseluruhan

Bekasi Mulai Terapkan New Normal Besok, Mal Belum Diizinkan Buka Keseluruhan
PERISTIWA | 4 Juni 2020 16:31 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan new normal di wilayahnya mulai diberlakukan Jumat (5/6) besok. Jika DKI Jakarta menerapkan PSBL (pembatasan sosial berskala lokal), Kota Bekasi masih menggodok istilah sebagai perpanjangan PSBB.

"PSBB adalah payung hukumnya sebagai dasar untuk kita bekerja, istilah barunya masih digodok, bahasanya biar tepat," kata Rahmat Effendi di Bekasi, Kamis (4/6).

Ia memastikan besok telah dimulai tatanan kehidupan baru atau new normal. Menurut dia, adaptasi telah dimulai sejak kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Summarecon Mal Bekasi pada 26 Mei lalu.

Ditambahkannya, penerapan new normal akan dibarengi dengan pembukaan aktivitas yang sebelumnya tutup selama penerapan PSBB. Tetapi, pembukaan aktivitas tersebut dilakukan secara bertahap dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Tadi kita ngumpulin pengusaha hiburan sama pariwisata, kita sudah jelaskan satu satu seiring berjalan waktu. Kalau ada hal hal sanksi kita evaluasi kita sesuaikan," kata dia.

Sementara itu, meski sudah masuk new normal, Pemkot Bekasi tetap belum mengizinkan mal buka keseluruhan. Hanya tenant-tenant tertentu yang diizinkan seperti restoran sudah boleh melayani makan di tempat.

"Kalau mal secara keseluruhan itu belum, kekhawatiran jadi eksodus bagi kita," ucap dia. (mdk/lia)

Baca juga:
Persiapan Pusat Perbelanjaan Jelang New Normal
Anies Ungkap Alasan Jakarta Mulai Jalani Masa Transisi
Ketua Gugus Tugas: Daerah yang Telah Status Kuning Covid-19 Silakan Menuju New Normal
Jelang New Normal, Karyawan PT KLY Jalani Tes Covid-19
Di Ciamis, ASN, Camat & Kades Turut Sosialisasikan Persiapan New Normal ke Warga

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami