Belasan Ibu Hamil di Surabaya Positif Corona

Belasan Ibu Hamil di Surabaya Positif Corona
PERISTIWA | 29 Juli 2020 19:28 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Pemerintah Kota Surabaya terus menggelar tes Swab secara masif pada warganya. Hasilnya, belasan ibu yang tengah mengandung alias hamil, dinyatakan positif terkonfirmasi virus corona atau Covid-19.

Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Pemkot menggelar tes swab yang ditujukan kepada ibu hamil di usia kehamilan (UK) 37 minggu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachamanita mengatakan, hingga hari ini pemkot sudah menggelar beberapa kali pemeriksaan tes swab yang khusus diperuntukkan kepada ibu hamil di Kota Pahlawan ini.

Berdasarkan data sementara, dari 187 ibu hamil (bumil) yang sudah dites swab, sebanyak 50 orang sudah keluar hasilnya dan sisanya masih belum.

"Dari 50 orang bumil yang hasilnya sudah keluar itu, ada sebanyak 11 bumil terkonfirmasi Covid-19 dan 39 bumil lainnya negatif," katanya, Rabu (29/7).

Untuk ibu hamil yang hasil swabnya positif, maka Pemkot Surabaya langsung meminta mereka untuk melakukan isolasi di Hotel Asrama Haji, Sukolilo.

"Selama berada di Hotel Asrama Haji, ibu hamil akan dipantau terus oleh dokter obgyn (kandungan). Karena kita tidak berani memberikan obat tanpa sepengetahuan dokter obgyn. Setiap satu minggu sekali dokter datang untuk melakukan pemeriksaan," tegasnya.

Baca Selanjutnya: Selama karantina para ibu hamil...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami