Beli Masker Senilai Rp36 Juta Lewat Online, Warga Palembang Malah Dikirim Batu Bata

Beli Masker Senilai Rp36 Juta Lewat Online, Warga Palembang Malah Dikirim Batu Bata
PERISTIWA | 7 April 2020 15:53 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Memesan masker senilai Rp36 juta secara online, warga Palembang berinisial JN (30) menjadi korban penipuan. Bukannya barang dipesan yang tiba, melainkan batu bata.

JN kemudian melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Selasa (7/4). Dia berharap pelaku diringkus polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

JN menceritakan, dia memesan masker melalui akun Instagram pada 4 April 2020. Setelah harga disepakati, JN mentransfer uang ke rekening pelaku sebanyak Rp36,4 juta.

Begitu paket tiba di rumahnya di Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, JN kaget barang yang diterima malah batu bata. Dia coba menghubungi penjual namun nomornya tak aktif lagi.

"Saya beli masker malah dikirim batu bata. Saya merasa tertipu, uang saya hilang," ungkap JN.

JN berharap pelaku dapat ditangkap agar tak ada lagi korban berikutnya. "Saya minta warga jangan mudah terpikat dengan iming-iming penjualan online, yang kira-kira mencurigakan dihindari, jangan sampai ada korban lain," kata dia.

Kepala SPKT Polrestabes Palembang AKP Heru mengatakan, laporan telah dilimpahkan ke Satreskrim untuk proses lebih lanjut. Pihaknya juga mengimbau warga lebih hati-hati karena pandemi Covid-19 bisa saja dimanfaatkan orang-orang tertentu untuk berbuat kejahatan.

"Kita tunggu proses dari penyidik. Pelapor sudah diminta keterangan, tinggal pengembangan penyelidikan," kata dia. (mdk/lia)

Baca juga:
Pelanggan Tertipu Belanja Alat Kesehatan, Bukalapak Siap Bantu Laporan ke Polisi
Ngaku Jual Masker Murah, Mahasiswi di Tangerang Tipu Korban Hingga Rp28 Juta
Kasus Tanah Nenek Arpah, Terdakwa Dituntut 2 Tahun Penjara
Polda Jabar Sita Ratusan Kendaraan Diduga Hasil Tindak Fidusia
Termakan Bujuk Rayu Pengusaha Abal-Abal, Uang Abdul Rahim Terkuras Rp1,1 M
Polisi Ciduk 4 Pelaku Penipuan Modus Bisnis Handphone

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5