Beli Sisa Bongkaran Rumah, Pengepul Pemulung Temukan Senpi & Granat

Beli Sisa Bongkaran Rumah, Pengepul Pemulung Temukan Senpi & Granat
PERISTIWA | 14 November 2018 14:52 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Kepolisan Polresta Denpasar mengamanankan sebuah tas kulit warna coklat yang di dalamnya berisi satu buah senjata api jenis pistol cis, sebuah magasin dengan 10 butir peluru serta granat nanas aktif.

Penemuan barang tersebut, ditemukan Gede Widarsana yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung, Selasa (13/11) kemarin, sekira pukul 16.30 Wita.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja mengatakan kepada polisi, Widarsana membeli bongkaran satu unit rumah di Jalan Gunung Mas IIB Padangsambian, Denpasar. Selanjutnya pada saat dilakukan pembongkaran atap atau plafon, ada tas kulit warna coklat terjatuh.

"Setelah diambil oleh salah satu pekerjanya bernama Hasan, isi di dalam tas tersebut mirip pistol dan granat, namun karena saksi tidak begitu paham, akhirnya barang tersebut dibawanya pulang, sesampainya di rumah saksi kembali memeriksa isi di dalam tas," kata Hengky saat dikonfirmasi, Rabu (14/11).

Setelah diyakini benar benda tersebut adalah pistol dan granat, Hasan memutuskan melapor ke Polresta Denpasar, sekira pukul 22.30 Wita.

"Kami masih melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas penemuan senpi dan granat ini, untuk mengetahui siapa pemiliknya." (mdk/rhm)

Baca juga:
Penjual 60 mortir ke pengusaha rongsokan berpenampilan pekerja proyek
Pengusaha rongsokan di Tangerang kaget dapat 60 mortir dan 3 peluru aktif
Penambang pasir di Kebumen temukan ranjau anti-tank di Kali Lowereng
Benda misterius yang meledak di NTT diduga granat kejut
Polisi sebut ledakan di Soe NTT berasal dari granat kejut
Polisi masih identifikasi pemilik bom yang meledak di NTT

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami