Bendung Katulampa Siaga 3, BPBD Jakarta Keluarkan Peringatan Dini Banjir

Bendung Katulampa Siaga 3, BPBD Jakarta Keluarkan Peringatan Dini Banjir
PERISTIWA | 20 Februari 2020 09:42 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyiarkan peringatan dini bencana banjir kepada warga bantaran sungai menyusul naiknya tinggi muka air di Bendung Katulampa. Menurut BPBD, muka air Bendung Katulampa sudah mencapai 110 cm atau status Siaga III.

Cuaca di Bendung Katulampa saat ini gerimis. Karena itu, besar kemungkinan tinggi muka air akan bertambah naik dan menimbulkan ancaman banjir bagi warga bantaran sungai di Jakarta.

"Pada pukul 5.00 WIB ketinggian Bendung Katulampa 110 cm, gerimis, dalam status Siaga III. Diimbau kepada warga sepanjang bantaran sungai agar waspada dan berhati-hati terhadap bahaya banjir," demikian tutur petugas yang menyampaikan imbauan dalam video yang dicuitkan akun twitter resmi BPBD DKI Jakarta, @bpbdjakarta, Kamis (20/2).

Dilansir dari Antara, BPBD juga mencatat cuaca hujan dan gerimis melanda hampir seluruh wilayah di Jakarta sejak Rabu (19/2) menjelang tengah malam hingga Kamis dini hari.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Dinas Sumber Daya...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami