Bentrok Antarkelompok di Sorong Papua, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Bentrok Antarkelompok di Sorong Papua, Polisi Kantongi Identitas Pelaku
Sisa-sisa bentrokan di Sorong. ©YANTI/AFP
NEWS | 26 Januari 2022 15:31 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepolisian sudah mengantongi identitas para pelaku terlibat bentrok antarkelompok di Sorong, Papua Barat. Bentrokan berujung terbakarnya tempat karaoke membuat nyawa belasan orang terenggut.

"Saat ini pelaku dalam kasus tersebut sudah teridentifikasi, namun belum dilakukan penangkapan," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (26/1).

Penyidik masih melakukan pendalam terhadap para terduga pelaku yang sudah teridentifikasi tersebut. Mereka diduga bertanggung jawab atas meninggalnya 18 korban jiwa dan kebakaran tempat hiburan malam imbas bentrokan tersebut.

"Untuk penyebab terjadinya kebakaran terhadap gedung karaoke masih dilakukan pedalaman dan penyidikan," kata Ahmad.

Polisi memastikan situasi di Kelurahan Klawuyuk, Distrik Sorong Timur, Papua sudah terkendali usai terjadinya bentrokan dua kelompok. Dalam peristiwa itu tercatat 18 orang meninggal dunia.

Ahmad menegaskan, kini petugas di lapangan tengah mengejar para pelaku yang terlibat bentrokan tersebut. Termasuk dalang di balik terjadinya peristiwa itu.

Bentrokan antara dua kelompok warga pecah di Sorong, Papua, Selasa dini hari. Akibatnya belasan orang meninggal dunia, dua mobil dan satu tempat karaoke hangus terbakar.

Informasi yang diperoleh di lapangan menyebut, satu orang meninggal dunia akibat dibacok. Dan belasan orang terjebak dalam tempat karaoke yang dibakar massa yang terlibat bentrokan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari karyawan karaoke bahwa ada belasan orang terjebak dalam karaoke Doubel0 pada saat kejadian namun belum diketahui pasti jumlahnya.

Satu korban pembacokan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit. Sedangkan belasan korban yang terjebak di tempat karaoke sedang dilakukan penanganan oleh pihak kepolisian.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Baca juga:
Polisi Periksa 20 Saksi Terkait Bentrokan Kelompok di Sorong
Kapolda Perintahkan Tindak Tegas Pelaku Bentrokan di Sorong yang Tewaskan 18 Orang
Dipertemukan Polisi dan Tokoh Adat, 2 Kelompok Warga Bentrok di Sorong Sepakat Damai
Olah TKP Karaoke di Sorong Terbakar, 17 Korban Tewas Diduga Terjebak di Lantai 2
VIDEO: Jeritan Ketakutan Warga Saat Bentrokan di Papua

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami