Bentrokan Warga Musi Rawas Gara-Gara Sengketa Lahan, 2 Tewas & 3 Terluka

Bentrokan Warga Musi Rawas Gara-Gara Sengketa Lahan, 2 Tewas & 3 Terluka
PERISTIWA | 28 Maret 2020 22:32 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Warga Desa Semangus Lama, Kecamatan Muara Lakitan, Musi Rawas, Sumatera Selatan, terlibat bentrokan. Dua orang tewas dan tiga lainnya terluka akibat insiden itu.

Peristiwa tersebut terjadi karena sengketa lahan sawit yang diperebutkan kedua kelompok bertikai, Jumat (28/3). Masing-masing pihak akhirnya terlibat perkelahian dengan menggunakan senjata tajam jenis parang.

Dua orang dari masing-masing pihak tewas yakni Adenan (60) dan Robinson (38). Sementara tiga lainnya, Nakhoda (35), Jasimah (55 ) dan Rusman (30), terluka yang kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Ar Bunda Lubuklinggau.

Kapolsek Muara Lakitan Iptu Romi mengatakan, bentrokan terjadi karena sengketa lahan sawit. Mereka masih berstatus keluarga.

"Yang tewas dua orang dari masing-masing pihak, dan tiga luka-luka. Penyebabnya karena sengketa lahan sawit," ungkap Romi, Sabtu (28/8).

Dikatakannya, situasi di desa tersebut telah kondusif. Korban tewas dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat oleh warga.

"Kami tengah menyelidiki kasus ini untuk mengungkap kasus. Untuk penetapan tersangka, menunggu hasil lidik," kata dia. (mdk/rhm)

Baca juga:
Bentrokan di Wilayah Konflik Agraria: 2 Warga Lahat Tewas dan 2 Lainnya Luka
Kerusuhan di Eks Lokalisasi Loa Hui Samarinda Berujung Perusakan Wisma dan Motor
Pengemudi Ojek Online & Debt Collector yang Bentrok di Yogyakarta Jalani Mediasi
6 Driver Ojol Luka usai Bentrok dengan Debt Collector di Yogya, 3 Diduga Ditembak
Kronologi Bentrokan Massa Pengemudi Ojol dengan Debt Collector di Yogyakarta

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami