Berangkat dari Boyolali, Orangtua Sutopo Tiba di Rumah Duka

PERISTIWA | 7 Juli 2019 14:08 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho tutup usia pada Minggu (7/7) dini hari. Sutopo meninggal saat menjalani perawatan kanker paru-paru di Guangzhou, China sekitar pukul 02.00.

Saat ini jenazah masih berada di China. Orangtua Sutopo telah tiba di kediaman Sutopo di Cibubur, Depok, Jawa Barat, pada Minggu (7/7) siang. Kedua orangtua Sutopo langsung datang dari Boyolali dan tiba sekitar pukul 13.00.

Saat memasuki rumah duka keduanya hanya melambaikan tangan. Sejumlah karangan bunga dari berbagai tokoh maupun instansi pemerintah telah memenuhi sekitar rumah Sutopo, termasuk di sekitar jalan di kompleks perumahan. Sejumlah kerabat lainnya juga tampak di rumah duka.

Sutopo sudah didiagnosis mengidap kanker paru-paru di sekitar awal Desember 2017. Di tengah sakit keras yang dialaminya, Sutopo tanpa kenal lelah mengabarkan segala informasi terkait kebencanaan di Tanah Air dengan sangat rinci. (mdk/did)

Baca juga:
Cerita Ayah Dikirimi Foto saat Kondisi Sutopo Menurun
Di Mata Ahok, Sutopo Sosok Pejuang Tangguh dan Berdedikasi
Suasana Rumah Duka Sutopo di Cimanggis
Anak Sutopo Sebut Kesehatan Sang Ayah Sempat Membaik Sebelum Meninggal
Mengenang Kegigihan Sutopo Beri Info Bencana di Tengah Sakit Kanker

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.