Berani Berubah: Merangkul Warga dalam Buka Puasa Bersama di Wihara

Berani Berubah: Merangkul Warga dalam Buka Puasa Bersama di Wihara
Buka Puasa Bersama di Wihara. istimewa
NEWS | 18 April 2022 07:00 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Kebersamaan mewarnai Wihara Dharma Bakti. Mereka melakukan buka puasa bersama sejak 2018 dan 2019. Namun saat pandemi Covid-19 masuk Indonesia, tahun 2020 dan 2021, buka puasa sementara ditiadakan. Tahun ini, Wihara Dharma Bakti melakukan buka puasa kembali.

Shirley Wijaya, Ketua Yayasan Wihara Dharma Bakti mengatakan buka puasa dilakukan untuk menjunjung kebhinekaan, dan mempererat tali persaudaraan.

Menu berbuka dipesan dari para pedagang di sekitar lokasi wihara. Biasanya mereka dipilih secara bergantian tiap pekan. Hal ini dilakukan, agar usaha para pedagang tidak mati.

buka puasa bersama di wihara
istimewa

"Kita pesan dari pedagang sekitar Wihara dengan secara bergantian jadi minggu ini tempat yang ini, minggu depan ganti lagi seperti itu. Jadi semuanya ikut berkontribusi. Kenapa begitu supaya kita tidak mematikan pedagang-pedagang di sekitar kita," kata Shirley.

Selain itu, sejumlah relawan juga memberikan sumbangan berupa makanan untuk menu berbuka puasa. Sekitar 300 makanan di sajikan di wihara ini.

buka puasa bersama di wihara
istimewa

Kegiatan ini disambut baik masyarakat sekitar, maupun masyarakat yang datang untuk berbuka puasa di wihara tersebut. Mereka merasa tidak ada pembeda, baik ras maupun agama.

"Kita merasakan kebahagian tertentu saat kita bisa melayani saudara-saudara kita yang akan berpuasa. Kita dapat melayani saudara-saudara kita yang mungkin kehidupannya agak kurang dari yang lainnya dan itu merupakan kita punya kebahagian tersendirilah, kita bisa melayani sesama kita gitu," kata Shirley. (mdk/fly)

Baca juga:
Berani Berubah: Panen Rezeki dari Timun Suri
Berani Berubah: Omzet Besar dari Bertani Timun Suri
Berani Berubah: Terobosan Masjid Baitul Makmur, Bisa Hemat Energi & Ramah Lingkungan
Berani Berubah: Bangkit Usai di PHK, Eks Karyawan Restoran Sukses Bikin Usaha Steak
VIDEO: Untung Jutaan dari Tanam Anggur di Teras Rumah
Berani Berubah: Bisa Untung dari Tanam Anggur di Teras

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami