Berat Badan Vanessa Angel Turun 7 Kilogram Selama di Penjara

PERISTIWA | 4 Maret 2019 20:12 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Artis Vanessa Angel dikabarkan terus mengalami penurunan berat badan selama di penjara di Rutan Mapolda Jatim. Tersangka kasus dugaan pornografi itu juga dikabarkan kerap sakit selama masa penahanan berlangsung.

Kondisi ini disampaikan oleh salah satu kuasa hukumnya, Rahmat Santoso. Dia mengatakan, kondisi kesehatan Vanessa Angel itu membuat tim dokter dari Polda Jatim beberapa kali harus memeriksa kesehatan artis FTV tersebut.

"Berat badan Vanessa Angel mengalami penurunan hingga tujuh kilogram. Karena memang kondisi Vanessa sebelumnya sudah lebih dulu sakit. Penyakitnya sering kambuh akibat stres yang dialaminya selama berada di tahanan," kata Rahmat Santoso, Senin (4/3).

Rahmat mengatakan, tekanan psikologis membuat fisik Vanessa mengalami penurunan. Dalam seminggu terakhir, ia diketahui menjalani beberapa kali pemeriksaan oleh dokter.

Sementara itu, disinggung mengenai penangguhan penahanan yang sempat diajukan oleh tim kuasa hukum, Rahmat mengatakan, hingga kini memang belum dikabulkan oleh Polda Jatim.

"Kami akan ikuti proses hukum yang sedang berjalan ini," kata pria yang juga menjadi Ketua DPP Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) ini.

Rahmat pun berharap kasus ini dapat segera tuntas lantaran Vanessa Angel telah kooperatif selama pemeriksaan. Sehingga, kasus ini dapat segera disidangkan di pengadilan.

Sebelum dijebloskan ke dalam penjara, Vanessa sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara. Setelah dipastikan sehat, artis berusia 27 tahun ini langsung masuk ke dalam ruang tahanan Mapolda Jatim untuk menjalani hukuman.

Vanessa Angel diketahui terjerat pasal 27 ayat 1 UU ITE karena menyebarkan foto dan video asusilanya. Penyebaran ini diketahui melalui hasil penelusuran rekam jejak digital forensik pada handphone Vanessa dan handphone muncikari.

Vanessa diketahui tertangkap setelah sebelumnya polisi melakukan penggerebekan di sebuah hotel di Surabaya. Dalam kasus ini, polisi telah menangkap empat muncikari yang kini berstatus menjadi tersangka. (mdk/gil)

Baca juga:
Komnas Perempuan Desak Polisi Tangguhkan Penahanan Artis VA
Komnas Perempuan Minta Polisi Jerat Pelanggan Vanessa Angel
Pacar Posting Foto Vanessa Angel Belum Mandi: Ga Kuat
Vanessa Angel Rajin Bersih-Bersih Penjara, Disukai Teman Satu Sel
Polda Jatim Perpanjang Penahanan Vanessa Angel Hingga 40 Hari
Berada di Tahanan, Artis VA Mudah Bersosialisasi
Berkas Belum Sempurna, Polisi Ajukan Perpanjangan Masa Tahanan Artis VA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.