Berawal Salah Paham, Seorang Pria di Bali Tikam Pemilik Usaha Penyewaan Mobil

PERISTIWA | 13 Desember 2019 10:19 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Seorang pria bernama Rangga Niskala (55) ditangkap petugas Polsek Kuta Selatan. Dia ditangkap setelah menikam Herbet Simon Sinaga (45). Korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Peristiwa itu terjadi di sebuah indekos, Jalan Kemuning, Gang Tunjung Sari Sawangan, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, Selasa (10/12) sekitar pukul 11.00 WITA.

"Korban mengalami, luka tusuk pada bagian kepala belakang sebelah kanan, luka tusuk pada leher kiri, luka terbuka pada lengan kiri atas (sayatan gunting)," kata Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai, Jumat (13/12).

Kronologinya, pukul 08.30 WITA, korban yang memiliki usaha penyewaan mobil minta izin kepada istrinya Ni Luh Yuli Pratiwi (34) akan pergi ke indekos pelaku. Tujuannya untuk menyelesaikan permasalahan mobil yang disewa pelaku.

Saat tiba di kosan, korban dan pelaku salah paham berujung perkelahian. Korban awalnya menganiaya pelaku beberapa kali. Pelaku lantas mengambil gunting dan menikam leher, kepala dan lengan kiri korban.

Setelah kejadian itu, pelaku bersama warga sekitar membawa korban ke Rumah Sakit Surya Husada, Nusa Dua, Bali. Pelaku kemudian datang ke rumah korban dan memberitahu istri korban bahwa sang suami jatuh dari tangga.

"Selanjutnya, pelapor (istri korban) dan terlapor (pelaku) mendatangi rumah sakit dan istrinya melihat korban dalam keadaan terluka. Kemudian pelapor menanyakan kepada korban dan korban menjelaskan telah terjadi kesalahpahaman dengan pelaku sehingga terjadi perkelahian," jelas Yusak.

1 dari 1 halaman

Istri Korban Lapor Polisi

Tidak terima, istri korban mempolisikan pelaku. Polisi melakukan penyelidikan. Usai mendapatkan informasi pelaku akan menjenguk korban pukul 17.00 WITA, polisi langsung membekuknya.

Polisi juga mengamankan barang bukti satu gunting kecil yang digunakan pelaku untuk menganiaya korban.

"Dari hasil interogasi, yang bersangkutan menusuk korban beberapa kali dengan menggunakan gunting. Dan didapati dua titik luka tusukan dan satu titik luka sayatan dikarenakan berusaha mempertahankan diri dari korban yang saat itu memukul pelaku dengan bertubi-tubi dan berusaha mencekik yang bersangkutan," ujar Yusak. (mdk/ray)

Baca juga:
Lagi Nongkrong di Warung, Pemuda di Lebak Ambruk Dibacok Orang Tak Dikenal
Tak Mampu Bayar, Semmy Aniaya PSK Lalu Kabur dalam Kondisi Bugil
RSJ Grogol Minta Perusahaan Penyalur Tindak Tegas Sekuriti Marahi Pasien
Dirut RSJ Sebut Pasien yang Dianiaya Sekuriti Menderita secara Psikis
Kasus Penganiayaan Pasien RSJ Grogol oleh Petugas Sekuriti Berakhir Damai

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.