Berbaju Putih, Ustaz Abdul Somad Tiba di Gedung MUI

PERISTIWA | 21 Agustus 2019 16:19 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Mubaligh Ustaz Abdul Somad (UAS) memenuhi undangan Majelis Ulama Indonesia hari ini mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam rangka klarifikasi atau tabayyun videonya yang belakangan viral. UAS sudah tiba di Gedung MUI pukl 15.50 Wib.

Pantauan di lokasi, Rabu (21/8), UAS menaiki mobil warna putih, tampak mengenakan baju putih beserta kupluk khasnya. Sejumlah petugas MUI menyambut kedatangannya.

UAS tidak mengucapkan apa-apa. Dia langsung masuk ke dalam Gedung MUI dan melangsungkan pertemuan tertutup dengan ulama MUI.

Informasi yang dihimpun, UAS akan melangsungkan konferensi pers usai mengadakan pertemuan dengan MUI.

Sebelumnya, Waketum MUI Zinut Tauhid Sa'adi mengatakan pihaknya mengundang UAS untuk mengklarifikasi video ceramahnya yang viral di media sosial.

"Kami ingin menggali informasi dari beliau untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan, maka kami perlu bertabayyun terlebih dulu dengan yang bersangkutan dan insyaallah beliau siap bertemu dengan kami hari ini jam 15.00 di Kantor MUI," kata Waketum MUI Zinut Tauhid Sa'adi melalui keterangan pers di Jakarta, Rabu (21/8).

MUI ingin memposisikan diri sebagai mediator atau penengah dalam menyelesaikan masalah ini. Kami berharap masalah ini cepat bisa diselesaikan sehingga tidak berlarut.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Seruan Munas Alim Ulama PKB, Ajak Pendakwah Sampaikan Hal Positif bagi Masyarakat
MUI Hari Ini Undang Ustaz Abdul Somad untuk Bertabayyun
Pelapor UAS Dilaporkan Balik dengan Tuduhan Pencemaran Nama Baik
GAMKI Adukan Ustaz Abdul Somad soal Ujaran Kebencian ke Polda Jatim
Polisi Kaji Laporan terhadap Ustaz Abdul Somad
Pesan Wapres JK untuk Ustaz Abdul Somad: Beri Khotbah Harus Adem
VIDEO: Tanggapan JK Soal Ceramah Ustad Abdul Shomad Dipolisikan

(mdk/lia)