Berbaju TNI, Jokowi letakkan batu pertama pembangunan RS di TMII

PERISTIWA | 13 Mei 2015 18:27 Reporter : Muhammad Sholeh

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Moh Ridwan Meuraksa Kodam Jaya di Jalan Raya Taman Mini 1 Pinang Ranti, Jakarta Timur. Dalam acara ini, Jokowi mengenakan seragam loreng Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) TNI.

"Saya berikan penghargaan ke prajurit TNI di mana pun bertugas dan berada, yang sudah laksanakan tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI termasuk prajurit yang telah melaksanakan di daerah rawan dan konflik pulau terluar di bawah bendera PBB," kata Jokowi, Rabu (13/5).

Jokowi berharap, pembangunan RS Moh Ridwan Meureksa ini dapat memberikan pelayanan terbaik dan optimal untuk prajurit dan masyarakat. Selain itu, kata Jokowi, pemerintah juga berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI.

"Bahwa tunjangan kinerja akan diberikan pada bulan Mei tapi luput karena masalah administrasi maka akan dirapel pada bulan Juni. Besarnya sudah disampaikan oleh kepala staf, jadi enggak usah diulang," jelas Jokowi.

"Kedua, akan diberikan untuk pembangunan perumahan sebesar Rp 1,7 triliun untuk TNI. Nanti dibangun di mana, saya serahkan entah di Jakarta atau di daerah saya serahkan sepenuhnya," tutup Jokowi.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Moh Ridwan Meureksa di Pinang Ranti ini akan dibangun di atas lahan seluas 26.954 meter persegi. Sebelumnya, Rumah sakit Ridwan ini sudah ada di Jalan Kramat Raya sebanyak dua buah, yakni masing-masing seluas 11.160 meter persegi dan 4.776 meter persegi.

(mdk/eko)

TOPIK TERKAIT