Berburu jilbab Hijabers, April Jasmine hingga Dorce

Berburu jilbab Hijabers, April Jasmine hingga Dorce
PERISTIWA | 12 Agustus 2012 09:26 Reporter : Andrian Salam Wiyono

Merdeka.com - Baju gamis dan jilbab laku keras menjelang lebaran. Walau menutup aurat, kaum hawa selalu ingin kelihatan cantik. Pengguna jilbab tak ingin ketinggalan zaman. Layaknya pakaian, aksesoris kepala ini juga harus tren.

Dari masa ke masa penggunaan jilbab semakin variatif. Namun fungsi jilbab tetap harus sebagai mestinya yakni menutupi aurat di bagian kepala untuk muslimah. Pegiat jilbab pun harus memutar otak bagaimana caranya penjualan tak jenuh, yakni dengan cara terus mengikuti apa yang diinginkan konsumen.

Fenomena baru tentang jilbab di Indonesia kali ini cukup unik. Apa yang dikenakan artis berdampak kepada penjualan jilbab. Bandung kota mode, tak mau ketinggalan dengan perkembangan jilbab.

Sebut saja Pasar Baru, di Jalan Oto Iskandar Dinata, Bandung, yang kesohor hingga Malaysia dan Brunei. Pusat grosir dan eceran ini bejubel menyediakan segala jenis jilbab dan pakaian muslim.

Jessy Kurniawan misalnya, pemilik centra jilbab di Pasar Baru mengaku kelabakan memenuhi permintaan konsumen yang kian bervariasi.

"Orang sekarang lucu memang, banyak yang nanya kerudung yang dikenakan artis, tapi dia sendiri ga tahu model dan bentuknya seperti apa," kata Jessie pemilik toko 'Modis' itu, kepada merdeka.com, Sabtu (12/8).

Dengan begitu dia pun harus mempersiapkan segala motif dan bentuk apa yang diinginkan. memang tren dari tahun ke tahun pasti berubah. "Beberapa tahun kebelakang kerudung kaya Dorce, Zaskia Mecha, Marshanda mendominasi pembelian," ujarnya.

Namun sekarang berbeda. Dengan motif yang lebih variatif, kecenderungan orang saat ini lebih mencari kerudung model hijab atau orang menyebut hijabers. jadi kerudung ini berbentuk panjang persegi empat yang memiliki motif menarik. "Hijab itu banyak motif dan warna, kaya Syria, Sifon, Gliter, dan lainnya," katanya.

Nah sekarang kata Jessie, orang lagi senang yang model jilbab Gliter. Jilbab yang memiliki motif layaknya 'blink-blink' kian diminati setelah digunakan artis yang juga Istri dari Ustad Solmed yakni April Jasmine.

"Laris kerudung model April Jasmine, katanya sih bisa kelihatan lebih cantik dengan kerudung model tersebut," tuturnya bercanda.

Bahkan jilbab Hijabers itu diakui dia selama Ramadan ini ludes hingga 400 kodi. "Ya pokonya trend jilbab itu kaya baju, ga melulu jilbab bentuknya itu-itu saja. Jilbab udah kaya pakaian," imbuhnya. Dirinya yakin di tahun yang akan datang pasti akan ada lagi jilbab baru.

"Kalau saya sih senang saja, kalau artis yang pakai berdampak kepada penjualan," terangnya. Intinya bahwa Bandung yang memang menjadi trend mode tidak mau ketinggalan dengan perkembangan yang marak diperbincangkan.

"Hanya dengan itulah cara bisa bertahan untuk memenuhi kebutuhan penjualan," ungkapnya

Aneka motif dan bentuk dijual di tokonya, tentunya dengan harga yang berbeda-beda. "Kami jual mulai dari Rp10 ribu sampai Rp 120 ribu," tandasnya. (mdk/ian)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami