Berdalih Belajar Ilmu Hitam, Pria di Mamuju Jadi Pocong dan Takuti Warga

Berdalih Belajar Ilmu Hitam, Pria di Mamuju Jadi Pocong dan Takuti Warga
PERISTIWA » MALANG | 19 Februari 2020 14:32 Reporter : Liputan6.com

Merdeka.com - N (42) warga Mamuju, Sulawesi Barat menyamar sebagai pocong dan menakut-nakuti warga. Hal itu dilakukannya dengan alasan demi menyempurnakan ilmu hitam yang sedang dipelajari.

Warga yang melintas di Lingkungan Lebeng, Kelurahan Kalukku, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, sudah dibuat resah dengan ular N. Aksi gila itu bahkan sudah dilakukan N dalam beberapa minggu terakhir.

"Bahkan ada warga yang terjatuh dan takut lewat di sini. Warga inisiatif menangkap pelaku dan berhasil, sehingga ia babak belur dihajar warga yang sudah emosi," kata Nober, seorang warga Lingkungan Lebeng.

Sementara itu, Ps Kanit Intelkam Polsek Kalukku, Aiptu Amiruddin saat dihubungi Liputan6.com, Selasa malam (18/02), membenarkan kejadian itu, pelaku juga sudah diamankan.

"Berdasarkan laporan masyarakat telah diamankan seorang warga berinisial N umur 42 tahun," ujar Amiruddin.

Amiruddin mengatakan, pelaku N berasal dari daerah Jawa Tengah dan telah tinggal di Kelurahan Kalukku selama delapan bulan terakhir. Berdasarkan pengakuan pelaku, ia sedang melakukan salah satu syarat dari ilmu sesat yang dipelajarinya.

"Pelaku bermaksud memperdalam ilmu hitam dengan menyamar jadi pocong menggunakan kain kafan, dan kain yang digunakan pelaku merupakan duplikat, karena yang asli tidak bisa ia dibawa," ujar Amiruddin.

Polsek Kalukku Mamuju telah mengamankan pelaku dan hanya diberi surat perjanjian kepadanya untuk tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan masyarakat. (mdk/cob)

Baca juga:
Dibayar Rp20 Ribu Prank Pocong Takuti Warga, Remaja di Gowa Ditangkap Polisi
Kenakalan ABG 13 Tahun, Nge-Prank Jadi Pocong Buat Takuti Warga
Kerap Bikin Resah Warga, Pocong 'Jadi-jadian' Ditangkap di Pemalang
Iseng buat warga takut, bocah-bocah di Tanah Merah Nunukan nyamar jadi pocong
Pocong di Jembrana Bali bikin geger warga ternyata karung beras
Geger pocong nyender di tiang listrik buat warga Surabaya merinding

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami