Berderai Air Mata, Pinangki Akui Kenalkan Anita ke Djoko Tjandra untuk Balas Budi

Berderai Air Mata, Pinangki Akui Kenalkan Anita ke Djoko Tjandra untuk Balas Budi
Pinangki tanggapi kesaksian Anita Dewi Kolopaking. ©2020 Merdeka.com/Bachtiarudin Alam
PERISTIWA | 25 November 2020 19:17 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Gelar persidangan perkara gratifikasi kepengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA), terdakwa Pinangki Sirna Malasari mengungkap alasan dirinya mengenalkan Anita Dewi Kolopaking kepada Djoko Tjandra untuk menjadi pengacaranya.

Sebelumnya, Anita sempat bersaksi jika yang mengenalkan dirinya kepada Djoko Tjandra pada 19 November 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia adalah Pinangki.

"Pada prinsipnya keterangan saksi benar. Ada beberapa tanggapan dikecualikan dari yang di sampaikan tadi. Sebelumnya saya baru bertemu (dengan Anita) setelah Maret, maaf bu kalau ada salah. Kita bersahabat, ketemunya di sini," kata Pinangki sambil menangis saat memberikan tanggapan, di PN Jakarta Pusat, Rabu (25/11).

Pinangki mengakui bila sosok Anita kerap memberi pekerjaan tambahan kepada dirinya, seperti merekomendasikan Pinangki sebagai pembicara dalam sebuah workshop maupun pelatihan, atas kebaikan itulah jadi dasar Pinangki memilih Anita untuk rekomendasi pengacara Djoko Tjandra.

"Kenapa saya menunjuk Bu Anita, karena Bu Anita sering kasih saya kerjaan jadi pembicara, pelatihan, workshop bekerja sama," ujarnya.

"Jadi saat Pak Djoko Tjandra mengatakan ingin mencari lawyer, saya langsung kasih ke beliau (Anita), karena selama ini beliau banyak kasih saya job. Beliau bikin pelatihan workshop, dan saya nggak pernah berikan sesuatupun kepada beliau, itu saja," sambungnya

Baca Selanjutnya: Anita Sebut Kenal Djoko Tjandra...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami