Beredar Isu Plt Bupati Jember Diteror Loyalis Bupati Faida

Beredar Isu Plt Bupati Jember Diteror Loyalis Bupati Faida
Plt Bupati Jember A. Muqit Arief saat menemui para loyalisnya. ©2020 Merdeka.com/Muhammad Permana
PERISTIWA | 30 September 2020 15:28 Reporter : Muhammad Permana

Merdeka.com - Sejumlah aktivis yang mengaku sebagai loyalis dari Plt Bupati Jember, KH Abdul Muqit Arief, datang ke kantor Pemkab Jember pada Rabu (30/9). Mereka ingin mengklarifikasi isu teror yang menimpa Plt Bupati.

Teror dan tekanan itu disebut berasal dari salah satu pejabat senior di Pemkab Jember yang dikenal dengan bupati Jember (non-aktif) Faida.

"Kami mendapat kabar ini dari orang-orang yang terpercaya, tidak hanya satu sumber saja, tetapi beberapa sehingga lebih meyakinkan," ujar Dwiagus Budiyanto, aktivis buruh yang ikut serta menghadap ke kantor Pemkab Jember.

Semula, para aktivis enggan menyebutkan identitas pejabat yang diduga memberikan tekanan kepada Plt Bupati Jember. Puluhan aktivis itu kemudian ditemui langsung oleh Plt Bupati Jember, Abdul Muqit Arief.

Setelah mendengarkan uneg-uneg dari sejumlah perwakilan aktivis, Muqit kemudian memberikan tanggapannya atas isu tersebut.

"Isu itu tidak benar. Memang dari kemarin saya mendapat banyak WA dari orang-orang yang menanyakan hal itu juga. Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya dan mohon teman-teman tetap bersabar," ujar Muqit.

Baca Selanjutnya: Baru Sepekan Menjabat Plt...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami