Beredar Video Pria Tua Ngamuk Bongkar Blokade di Jalan Raya yang Dijaga Polisi

Beredar Video Pria Tua Ngamuk Bongkar Blokade di Jalan Raya yang Dijaga Polisi
PERISTIWA | 25 Mei 2020 14:45 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Beredar video berdurasi 30 detik di media sosial yang mempertontonkan seorang pria ngamuk memaksa membongkar water barier yang ada di jalan raya. Dalam video itu, anggota kepolisian hanya melihat dan sesekali bertepuk tangan sembari menata kembali water barier tersebut.

Pria tersebut diketahui bernama Tukijo (50). Dia memaksa membongkar water barier yang dipasang sebagai penyekat di Jalan A. Yani, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Peristiwa terjadi pada hari pertama Lebaran, Minggu (24/5) kemarin.

"Terjadi tindakan oleh seorang warga memaksa atau membongkar water barrier sebagai penyekatan, itu kemarin sekitar pukul 10.00 Wib," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, Senin (25/5).

Iskandar menjelaskan, water barier di Jalan A. Yani dipasang guna memblokade akses jalan sampai ke arah alun-alun Wonosobo. Namun tak lama tersusun, Tukijo datang dan merusak barisan water barier.

Tak lama, polisi langsung mengamankan Tukijo dan permohonan maaf telah disampaikan pihak keluarga seta Ketua RW yang mendatangi lokasi.

"Mendapatkan keterangan dari keluarganya memang yang bersangkutan depresi. Serta sudah mau menggunakan masker," kata Iskandar.

Usut punya usut, sebelum Tukijo mengamuk, yang bersangkutan juga tidak mengikuti imbauan petugas memakai masker. Di mana hal tersebut terjadi Kamis 21 Mei 2020 di depan Bank BRI Ruko Pasar Induk Wonosobo. Pria paruh baya yang merupakan penjahit itu diimbau petugas memakai masker saat sedang berada di keramaian massa guna mencegah penyebaran Covid-19.

Tapi, bukannya mengikuti, Tukijo malah menolak dan menentang menggunakan masker. Dalam menentang aturan pemerintah, ia sambil berkata 'apapun yang terjadi pada manusia adalah kehendak dari Allah'. (mdk/rhm)

Baca juga:
Viral Stiker Bergambar Palu Arit Dijual di Palembang
5 Fakta Umar Abdullah Assegaf, Pengendara Mobil Camry yang Langgar PSBB di Surabaya
Imran Ichwani, Anak Tukang Bubur Ayam Keliling Berhasil Jadi Taruna Akmil
Habib Umar Abdullah Assegaf dan Petugas yang Sempat Adu Fisik Berdamai
Kronologi Lengkap ABG Lagi Bawa Motor Lehernya Dililit Ular, Begini Kondisinya

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5