Berenang di Kali Cipinang, Bocah Dilaporkan Hilang Tenggelam

PERISTIWA | 6 November 2019 07:16 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Seorang bocah dilaporkan hanyut tenggelam di aliran Kali Cipinang yang berada di kawasan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (5/11) malam. Laporan tersebut sampai ke petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur sekitar pukul 19.45 WIB.

"Identitasnya belum kita ketahui, tapi usianya dilaporkan delapan tahun," kata Kepala Seksi Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman seperti dilansir dari Antara, Selasa (5/11).

Berdasarkan laporan warga atas nama Soleh, korban diketahui sedang bermain dengan temannya di saluran kali sekitar rumahnya Jalan Panca Warga 3 RT012/RW05, Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

"Pada saat hujan deras, korban bermain bersama temannya di kali sekitar rumahnya, kemudian korban melompat ke kali tersebut untuk berenang," ujarnya.

Beberapa saat setelah tubuhnya meluncur ke kali, korban dilaporkan menghilang.

"Karena aliran deras, kebetulan hujan juga. Lebar kali sekitar dua meter. Korban diketahui hilang pada pukul 18.45 WIB," tutup Gatot.

1 dari 1 halaman

Proses Pencarian Dihentikan Sementara

Tim penyelamat menghentikan proses pencarian terhadap bocah hilang yang dilaporkan tenggelam di saluran kali kawasan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa malam (5/11).

"Proses pencarian dari pukul 19.50 WIB terpaksa kita hentikan dulu di pukul 22.40 WIB, kita lanjut lagi besok," kata Kasi Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Andreas Eman di Jakarta.

Menurutnya proses pencarian oleh sepuluh tim penyelamat yang terbagi atas dua tim telah diperluas hingga ke Sungai BKT. Namun akibat jarak pandang yang terbatas di malam hari, petugas pun sepakat menunda pencarian hingga esok pagi. (mdk/fik)

Baca juga:
Mahasiswa Tenggelam Saat Berenang di Kolam Renang Hotel di Denpasar
WN China Tenggelam di Serang, Keluarga Buat Sayembara & Siapkan Rp750 Juta
Berdiri di Pinggiran Kapal, Penumpang Bus Jawa Indah Tercebur di Selat Bali
15 Penyelam Dikerahkan Cari Tiga Turis China yang Hilang di Perairan Sangiang
3 Bersaudara di Labuhan Batu Tewas Tenggelam di Parit
Nekat Selfie di Luar Jembatan Youtefa, Respi Terjatuh dan Ditemukan Tewas

TOPIK TERKAIT