Berenang di pantai Manggar Balikpapan, Anis tewas tenggelam disapu ombak

Berenang di pantai Manggar Balikpapan, Anis tewas tenggelam disapu ombak
Ilustrasi Mayat. ©2015 Merdeka.com/Angeline Agustine
PERISTIWA | 22 Oktober 2017 19:33 Reporter : Nur Aditya

Merdeka.com - Anis (35), warga KM 4,5 Balikpapan-Samarinda Balikpapan Utara, Balikpapan, Kalimantan Timur, dilaporkan tewas usai disapu ombak pantai Manggar, siang tadi. Jenazahnya diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

Keterangan diperoleh, peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.00 WITA. Suasana di pantai demikian ramai di akhir pekan. Pun demikian, Anis dan 2 temannya, sedang berlibur dan berenang di pantai Manggar.

Belakangan, Anis asyik berenang tanpa menghiraukan lagi teriakan orang di sekelilingnya, yang memintanya tidak terus berenang ke arah tengah laut.

"Dua temannya ini, menurut. Tapi tidak dengan korban (Anis), asyik berenang ke arah tengah," kata Kasi Operasi Kantor badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Octavianto, dikonfirmasi merdeka.com, Minggu (22/10) sore.

Saat korban tengah asyik berenang, datang ombak besar ke arah pantai dan menyapu korban. Setelah kejadian, korban sempat tidak terlihat.

"Korban ini berenangnya ke area perairan berbahaya, sekitar 300 meter dari bibir pantai, ada sedikit cekungan di bawah laut. Setelah disapu ombak, korban tenggelam," ujar Octavianto.

"Sekitar siang tadi, korban ditemukan tidak sadarkan diri oleh tim life guard pantai Manggar, koma ya. Sempat juga, dan dibawa ke Puskesmas Manggar," tambah Octavianto.

Setelah melalui bantuan medis, lanjut Octavianto, nyawa korban tidak terselamatkan. Korban menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 15.21 WITA. "Karena korban sudah terlalu banyak di dalam air," tukasnya.

Meninggalnya korban, kejadian kali pertama dalan semester II tahun ini Juli-Oktober. Namun demikian, tercatat ada 6 kali kejadian pengunjung pantai di Balikpapan hampir tenggelam saat berenang di pantai.

"Semua kejadiannya terjadi pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Jadi kita sangat mengimbau pengunjung berhati-hati saat berada di pantai, dan mengindahkan imbauan," pungkasnya. (mdk/gil)

Wanita ini masih bungkam ceritakan sebab dirinya hanyut di pantai Kebumen

2 Warga hanyut saat mengikuti festival bendolan HUT Kabupaten Serang

2 Warga hanyut saat mengikuti festival bendolan HUT Kabupaten Serang

Mandi di pantai saat mabuk, 9 bule digulung ombak Pantai Kuta

Jasad Rimba yang tenggelam di Sungai Karang Mumus akhirnya ditemukan

Satu orang hilang dihantam arus laut Alor

Paman asyik berenang, Balita tewas tenggelam di kolam renang hotel Makassar

Gali sumur sedalam 14 meter, kakak beradik di Pagaralam tewas

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami