Berenang di Sungai Mahakam, Pelajar SMP di Samarinda Tewas Tenggelam

Berenang di Sungai Mahakam, Pelajar SMP di Samarinda Tewas Tenggelam
PERISTIWA | 15 November 2020 23:03 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Arif Sarifuddin (14), pelajar SMP di Samarinda, Kalimantan Timur, ditemukan meninggal di Sungai Mahakam, Minggu (15/11). Dia tenggelam saat berenang bersama teman-temannya, Sabtu (14/11).

Jasad Arif ditemukan tim SAR gabungan sekira pukul 13.10 WITA siang tadi. Atas permintaan keluarganya, jenazahnya langsung dievakuasi ke rumah duka, di Bukuan, Palaran, Samarinda.

"Sudah ditemukan sekitar jam 1 siang ini tadi. Jadi, korban langsung dibawa ke rumah duka," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, dalam penjelasan Minggu (15/11).

Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikapapan Octavianto menjelaskan, Arif tenggelam Sabtu (14/11) sekitar pukul 16.45 Wita, di sungai tidak jauh dari rumahnya.

pelajar smp di samarinda tewas tenggelam

"Jadi, korban berenang bersama 2 temannya, dari pinggir sungai, ke rakit batang kayu ke arah tengah sungai. Setelah tiba di rakit, kemudian kembali ke pinggir sungai," ujar Octavianto.

"Tapi, ketika korban berenang kembali, pegangan dia di tali rakit, terlepas. Sempat muncul mengangkat tangan ke permukaan sungai kemudian tidak terlihat lagi. Tim Basarnas, kepolisian, dan relawan di Samarinda, mulai operasi pencarian sejak Sabtu (14/11) malam tadi," terang Octavianto.

Sementara, Koordinator Unit Siaga SAR Basarnas Samarinda Riqi Effendi menambahkan, menyusul ditemukannya korban, operasi SAR ditutup.

"Setelah briefing, operasi SAR ditutup sekitar jam 2 siang ini. Jadi, semua unsur SAR kembali ke satuan masing-masing untuk kembali bersiaga," ucap Riqi. (mdk/noe)

Baca juga:
Dua Nelayan Tewas Tenggelam saat Cari Ikan di Pantai Teluknaga
Kejar Sandal Hanyut di Sungai, Bocah Asal Bogor Tewas Terseret Arus
Tiga Bocah Tewas Tenggelam di Kali Cigede Bogor
Bangun Jembatan, Buruh Tenggelam saat Ambil Tas yang Jatuh ke Sungai
Bocah Tenggelam di KBT Saat Main Bersama Teman
Pamit Membersihkan Kolam Ikan, Sunir Ditemukan Suami Tewas Mengapung

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami