Bergejala Mirip Corona, 1 Penumpang Pesawat Asal Hong Kong Diisolasi di Surabaya

Bergejala Mirip Corona, 1 Penumpang Pesawat Asal Hong Kong Diisolasi di Surabaya
Ilustrasi Pesawat. Ilustrasi shutterstock.com
NEWS | 17 Maret 2020 23:00 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Penumpang salah satu pesawat baru tiba dari Hong Kong langsung dirujuk ke rumah sakit yang khusus memiliki ruang isolasi setelah mendarat di Bandara Juanda Surabaya. Penumpang tersebut dikabarkan mengalami sakit.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas 1 Juanda Surabaya, M Budi Hidayat, mengatakan pesawat tersebut diketahui mendarat di Bandara Juanda Surabaya sore tadi pukul 17.46 WIB.

Saat mendarat, pesawat langsung diminta parkir menjauh ke ujung runway untuk dilakukan pengecekan terhadap penumpang. Selain itu, pesawat juga langsung disemprot cairan disinfektan sesuai dengan protokol keamanan dan kesehatan.

"Ada info kedatangan pesawat Hong Kong di dalamnya ada yang sakit, kita lakukan penanganan yang sakit kita rujuk," katanya.

Ia menambahkan, saat dilakukan pengecekan, ditemukan satu penumpang yang diduga mengalami gejala Corona. Mengetahui hal itu, penumpang tersebut langsung dievakuasi ke RSUD dr Soetomo.

"Satu orang sudah dirujuk ke rumah sakit dr Soetomo. Penumpang WNI semua," katanya.

Baca Selanjutnya: Selain satu penumpang itu ada...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami