Berjuang jadi Abdi Negeri

Berjuang jadi Abdi Negeri
Buku panduan lolos CPNS. ©Liputan6.com/Herman Zakharia
PERISTIWA | 21 Februari 2020 07:01 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - Jutaan orang mencoba peruntungan melamar pegawai negeri sipil (PNS), mengabdi untuk negeri. Tak peduli banyaknya pesaing dihadapi. Rasa semangat terus berkobar di diri.

Impian mereka tidak berlebihan. Hanya ingin ada perubahan di kehidupan. Tenang di masa tua dan mapan. Sungguh mimpi sederhana.

Seperti dikisahkan pemuda asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini. Kegagalan di tahun lalu tidak membuat cita-citanya menjadi PNS terhenti.

"Ini keinginan saya sendiri, saya ingin mengubah nasib, makanya ketika saya gagal, saya sudah berniat mencoba peruntungan di seleksi tahun ini," kata Alden saat berbincang dengan merdeka.com, Kamis (20/2).

Jika dulu membidik posisi di Kementerian PUPR, Alden mengubah pilihannya tahun ini. Dia coba beradu nasib di Kejaksaan Agung.

Profesi menjadi pegawai negeri telah membuatnya jatuh hati. Dia sampai membayangkan kelak memakai seragam kedinasan.

"Saat kita mengabdi kepada negara, banyak jaminan yang diberikan oleh negara salah satunya jaminan di hari tua. Apalagi kalau pakai seragam PNS terasa istimewa ada kebanggaan tersendiri," katanya.

buku panduan lolos cpns

Baca Selanjutnya: PNS Mengubah Jalan Hidup...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami