Berkas dan Tersangka Muncikari Vanessa Angel Dilimpahkan ke Kejari Surabaya

PERISTIWA | 6 Maret 2019 17:00 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Berkas perkara ES dan TN, muncikari dari artis Vanesa Angel dan Avrellya Saqilla dinyatakan selesai alias P21 oleh jaksa. Polisi pun melimpahkan kedua muncikari tersebut ke Kejaksaan Negeri Surabaya.

Pelimpahan tahap kedua muncikari prostitusi online ini dibenarkan oleh kuasa hukum muncikari TN, Heru Suprayitno. Ia menyatakan, pelimpahan tahap II di Kejari Surabaya sudah dilakukan.

"Hari ini adalah tenggat akhir untuk perpanjangan masa tahanan kepolisian. Mereka sudah dibawa ke Kejati, sudah diproses administrasi. Kemudian dibawa ke Kejari Surabaya dan setelah itu dikirim ke Rutan Medaeng," ujarnya, Rabu (6/3).

Sementara itu, kedua muncikari itu tiba di Kejari Surabaya sekitar pukul 13.20 WIB. Tanpa menggunakan baju tahanan keduanya didampingi oleh penyidik dari Polda Jatim dengan membawa sejumlah berkas.

Kedua muncikari ini, terlihat menumpangi mobil Honda Jazz berplat nomor L 451 VJ. Ketika melihat awak media, kedua muncikari ini langsung menundukkan kepalanya, hingga digiring masuk ke Kejari Surabaya.

Keduanya enggan berkomentar, lalu masuk ke ruangan salah satu ruangan di Kejari Surabaya.

Dalam kasus ini, ES dan TN dijerat UU ITE pasal 27 dan pasal 45, pasal 296 dan pasal 506 terkait dengan penyedia jasa prostitusi baik secara elektronik maupun konvensional. Mereka diduga membawahi sekitar 45 nama artis dan model yang terlibat langsung di dalam prostitusi online.

Dari 45 nama artis yang terlibat prostitusi online, dua orang di antaranya adalah Vanessa Angel dan Avriellya Saqilla. Atas kasus ini, polisi pun menetapkan 5 orang sebagai tersangka. 4 orang di antaranya adalah muncikari ES, TN, F dan W. Sedangkan satu tersangka lainnya adalah Vanessa Angel. (mdk/bal)

Baca juga:
Berat Badan Vanessa Angel Turun 7 Kilogram Selama di Penjara
Komnas Perempuan Desak Polisi Tangguhkan Penahanan Artis VA
Komnas Perempuan Minta Polisi Jerat Pelanggan Vanessa Angel
Pacar Posting Foto Vanessa Angel Belum Mandi: Ga Kuat
Berada di Tahanan, Artis VA Mudah Bersosialisasi
Kurang Lengkap, Berkas 3 Muncikari Prostitusi Artis Dikembalikan Jaksa ke Polisi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.