Berkas Kasus Narkoba Nunung dan Suami Dinyatakan Lengkap

PERISTIWA | 30 Agustus 2019 21:41 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Kepolisian segera menyerahkan tersangka komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya July Jan Sembiring ke Kejaksaan atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Berkas perkara keduanya sudah dinyatakan lengkap atau P21.

"Iya jadi berkas perkara dari NN dan JJ yang sempat di P19 dan diperbaiki, kini sudah P21. Sudah dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan pada tanggal 28 Agustus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada merdeka.com, Jumat (30/8) malam.

Penyidik segera menjadwalkan penyerahan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan. "Tentunya penyidik akan segera menyerahkan tersangka dan barang bukti. Rencananya pekan depan," bebernya.

Terpisah, Kasubdit I Ditresnarkoba PMJ AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, menambahkan berkas Nunung dan suami dinyatakan lengkap pada 28 Agustus 2019. Berkas keduanya dipisah.

"Berkasnya sempat di kembalikan untuk dilengkapi. Dan sudah diserahkan satu hari setelah dikembalikan. Sekarang sudah dinyatakan lengkap. Tanggal 28 Agustus. Untuk berkas perkaranya, terpisah. NN sendiri JJ sendiri. Jadi ada dua berkas," kata Argo.

Seperti diketahui, Nunung bersama suaminya ditangkap di kediaman mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7). Saat digeledah, ditemukan narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine, Nunung dan suaminya positif narkoba.

Polisi menyita sejumlah barang bukti. Yakni tiga buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu, potongan pecahan pipet kaca, satu buah korek api gas, empat buah telepon genggam.

Pasangan suami istri itu ternyata sudah lama jadi budak narkoba. Polisi mengungkapkan Nunung sejak 20 tahun lalu, sedangkan Iyan sudah 24 tahun memakai narkoba.

Nunung biasanya memakai sabu pada pagi hari sebelum beraktivitas. Ia kerap mengajak suaminya. "Komedian Nunung aktif memesan narkoba. Juga mengajak suaminya dengan berbagai alasan," kata dia.a

Atas perbuatannya, mereka dijerat Pasal 114 ayat 2 sub pasal 122 ayat 2 juncto 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman lima tahun penjara. (mdk/lia)

Baca juga:
Mulai Hari Ini, Pelawak Nunung dan Suami Jalani Rehab
Kurang Lengkap Persyaratan, Kejati DKI Kembalikan Berkas Perkara Nunung ke Polisi
Dipenjara, Berat Badan Nunung Naik 9 Kilogram
Nunung Terganggu Banyak Pihak Buka Suara Soal Permasalahan Hukumnya
Cerita Polisi Tangkap Kumis, Pemasok Sabu untuk Nunung: Lagi Nge-Fly
Polisi Cari Dua Bos Besar Penyuplai Sabu ke Nunung dan Suami
VIDEO: BNN Beri Rekomendasi Agar Nunung dan Suami Direhabilitasi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.