Berkas Prada DP, Pemutilasi Pacar akan Dilimpahkan ke Peradilan Militer

PERISTIWA | 24 Juni 2019 22:04 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Berkas Prada DP (22), tersangka pembunuhan pacarnya sendiri Fera Oktaria (21) akan dilimpahkan pekan depan. Petugas baru-baru ini menemukan sepeda motor dan ponsel korban yang sempat dibawa pelaku.

Komandan Pomdam II Sriwijaya, Kolonel CPM Donald Siagian, mengungkapkan saat ini penyidik hanya menunggu keterangan dokter forensik yang melakukan visum terhadap korban. Hanya saja, yang bersangkutan masih berada di Medan, Sumatera Utara, untuk mengidentifikasi korban kebakaran beberapa hari lalu.

"Bila sudah, baru akan dilimpahkan ke Otmil untuk proses peradilan," ungkap Donald, Senin (24/6).

Menurut dia, kasus ini menjadi salah satu fokus penyidik untuk dituntaskan. Paling tidak pekan depan berkasnya sudah dilimpahkan.

"Kami sudah koordinasi dengan Peradilan Militer, jadi prioritas. Kita berharap pekan depan sudah dilimpahkan," ujarnya.

Dikatakannya, penyidik beberapa hari lalu menemukan sepeda motor dan ponsel korban di Kabupaten Musi Banyuasin. Barang itu dijual tersangka sebagai bekal kabur ke Serang, Banten.

"Sudah kita temukan, tempatnya sekitar setengah jam dari TKP," kata dia.

Diketahui, mayat Fera Oktaria ditemukan membusuk dengan kondisi tangan terpotong dan tanpa busana di kamar penginapan di Musi Banyuasin, Jumat (10/5). Dari petunjuk yang ada, petugas menyimpulkan pelakunya adalah Prada DP yang kabur dari tempat pendidikan sejak 4 Mei 2019.

Prada DP akhirnya ditangkap Pomdam II Sriwijaya saat berada di salah satu padepokan di Serang, Banten, Kamis (13/6). Di sana, Prada DP belajar mengaji dan ingin bertaubat.

Dari pemeriksaan, motif Prada DP membunuh pacarnya lantaran tak terima didesak menikah. Dia mengaku belum sanggup berumah tangga karena masih menjalani pendidikan.

Baca juga:
Terungkap Fakta Mengejutkan Motif Prajurit TNI Prada DP Bunuh Pacarnya
Prada DP Bunuh Pacarnya Lantaran Desakan Menikah
Selama Buron Usai Membunuh Pacar, Prada DP Belajar Ngaji di Serang
Anggota TNI Pembunuh Fera Oktaria Masih Buron
Anggota TNI Pembunuh Fera Oktaria Ditangkap di Serang
Curhatan Fera Oktaria Saat Masih Pacaran dengan Anggota TNI Prada DP

(mdk/lia)