Berkunjung ke Papua, Kasal Cek Kesiapan Lantamal X di PON XX

Berkunjung ke Papua, Kasal Cek Kesiapan Lantamal X di PON XX
Kasal cek kesiapan PON XX di Papua. ANTARA
NEWS | 15 Juni 2021 19:50 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melakukan pengecekan kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ini merupakan kunjungan kerja pertama Yudo sejak menjabat Kasal.

"Ini merupakan kunjungan pertama saya sejak menjabat Kepala Staf Angkatan Laut, meskipun sebelumnya sudah sering ketika menjadi Danlantamal XIV Sorong," kata Laksamana TNI Yudo Margono, seperti dikutip Antara, Selasa (15/6).

Menurut Kasal Yudo, selain dalam rangka mendukung PON XX di Papua, tentunya kunjungannya kali ini ingin melihat seberapa jauh perkembangan Lantamal X dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.

"Jadi dalam penyelenggaraan PON XX, TNI Angkatan Laut juga mendukung melalui venue cabang olahraga Layar sehingga kunjungan kali ini sekaligus ingin melihat kesiapan Lantamal X untuk menyukseskannya," ujarnya.

Dia menjelaskan tidak hanya itu, kemungkinan ke depan kapal-kapal laut perang AL akan digunakan untuk pergeseran atlet PON dan tempat menginap atlet.

"Hal ini akan ditinjau kembali kesiapannya dengan kunjungan saya ini, di mana jika belum ada maka akan didorong sehingga Lantamal X dapat mendukung sepenuhnya," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga mengecek kesiapan Lantamal X dalam mendukung Pemerintah Provinsi Papua dalam menyelenggarakan PON XX.

"Sebagai tugas pokok TNI AL, Lantamal X dapat menyelenggarakan kesiapan unsur-unsur operasional maupun pelaksanaan pembinaan potensi maritim dengan melakukan penegakan hukum dalam rangka patroli kelautan di wilayah Papua," ujarnya lagi.

Dalam kunjungannya, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bersama rombongan juga meninjau fasilitas yang dimiliki Lantamal X Jayapura, venue cabang olahraga layar, peresmian beberapa bangunan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti hingga tatap muka bersama prajurit dan ASN di lingkungan Lantamal X Jayapura. (mdk/rhm)

Baca juga:
Belum Ada Kepastian Anggaran, Bupati Mimika Hentikan Seluruh Persiapan PON XX
Dukung Nagita Slavina Jadi Duta PON XX, Begini Komentar Puteri Indonesia Papua Barat
4 Pesona Olvah Alhamid, Puteri Indonesia Papua Barat yang Dukung Nagita jadi Ikon PON
Intip Anggaran Pembangunan untuk 4 Fasilitas PON XX Papua
Kapolri dan Panglima TNI Siapkan Strategi Pengamanan PON Papua
BIN: Veronica Koman hingga Benny Wenda Manfaatkan PON Ciptakan Instabilitas di Papua

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami