Bersaing dengan 8 Negara ASEAN, Atlet Indonesia Raih Juara Umum APA Sport Meet 2019

PERISTIWA | 21 September 2019 11:20 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Atlet Indonesia yang berkompetisi di ajang Asean Port Association (APA) Sport Meet 2019 berhasil meraih juara umum. Di ajang kompetisi olahraga antar negara ASEAN ini Indonesia yang menjadi tuan rumah APA Sport Meet 2019 sukses mempertahankan juara umum.

APA Sport Meet 2019 sendiri digelar sejak 18 hingga 20 September 2019. Gelaran APA Sport Meet 2019 ini diselenggarakan di dua kota yaitu Yogyakarta dan Semarang.

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Elvyn G. Masassya bersyukur atas hasil maksimal yang diraih oleh atlet Indonesia. Elvyn mengapresiasi torehan prestasi para atlet Indonesia.

"Keberhasilan Indonesia sebagai juara umum dan tuan rumah tidak lepas dari kerja keras banyak pihak," ujar Elvyn di Candi Prambanan Jumat (20/9) malam.

Elvyn berharap dengan adanya APA Sport Meet bisa membangun semangat kolaborasi antar negara di ASEAN. Selain itu ajang APA Sport Meet diharapkan pula mampu menjalin kekompakan antar negara ASEAN.

"Semoga kekompakan terus terjalin antar negara anggota APA. Optimisme dan energi positif akan menjadi bahan bakar dalam menumbuhkan semangat kolaborasi antar negara di Asean dalam menyajikan pelayanan jasa kepelabuhanan yang semakin efektif, efisien dan optimal," tutur Elvyn.

Terpisah Chairman ASEAN Port Association (APA), Muhammad Razif bin Ahmad mengatakan pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia, tim Pelindo I, II, III dan IV atas upaya dan antusiasmenya dalam perhelatan APA Sports Meet 2019.

"Saya akui Indonesia telah menjadi tuan rumah yang baik dan melakukan pekerjaan luar biasa dalam memastikan acara ini berjalan lancar. ASEAN bangga dengan Indonesia dan APA khususnya bahkan lebih bangga dengan kalian," puji Razif.

Event APA Sport Meet 2019 digelar sejak 18 hingga 20 September 2019. Event ini diikuti oleh sembilan negara di ASEAN yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, Filipina, Thailand, Brunei dan Myanmar.

Event APA Sport Meet 2019 yang digagas PT Pelindo ini ditutup dengan pertunjukan budaya dan seni di sesi closing ceremoni di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta pada Jumat (20/9). Event penutupan ini dikemas dalam bentuk event gala dinner yang diikuti 1.000 atlet dan kontingen dari 9 negara peserta APA Sports Meet 2019.

Event APA Sports Meet sendiri pertama kali digelar tahun 1974. APA Sports Meet yang merupakan pekan olahraga yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali dan diikuti oleh seluruh negara anggota APA. Untuk penyelenggaraan APA Sport Meet selanjutnya akan digelar di Malaysia pada tahun 2022.

Baca juga:
Yogyakarta dan Semarang Jadi Lokasi Penyelenggaraan APA Sports Meet 2019
Aksi Timnas Indonesia U-16 Saat Gulung Kepulauan Mariana Utara
Begini Cara Aman untuk Berolahraga di Tengah Kepungan Kabut Asap
Benarkah Olahraga Teratur Bisa Membantu Mengusir Bau Mulut?
Berapa Sih Sebenarnya Jumlah Push-Up yang Ideal Kamu Lakukan?
Menengok Gym dari Barang Bekas di Venezuela

(mdk/bal)

TOPIK TERKAIT