Berseragam Polisi dan Naik Motor Trail, ABG Tilang Pemotor Lawan Arus di Ciputat

PERISTIWA | 13 November 2019 19:36 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Alih-alih menertibkan pemotor, NF, malah harus berurusan dengan polisi. Aksinya mengadang pemotor melawan arus di kolong flyover Pasar Ciputat, membuat ABG 13 tahun ini digelandang ke Mapolsek Ciputat, Rabu (13/11).

Polisi hingga kini masih memeriksa NF dengan didampingi orangtuanya. Namun dari hasil keterangan NF, aksi tersebut sengaja dilakukannya dengan berseragam layaknya polisi lalu lintas karena geram dengan ulah pengendara roda dua kerap melawan arus.

"Bentuknya kami dapat aduan dari masyarakat, bukan pengungkapan. Motifnya dia ingin menertibkan pengendara yang melawan arus di kolong flyover pasar Ciputat," kata Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika, Rabu (13/11).

1 dari 2 halaman

Berseragam Polisi Lalu Lintas

NF sebelumnya menghalau sejumlah pengendara roda dua yang melawan arus. NF juga tak segan menghentikan kendaraan yang melanggar lalu lintas tersebut.

"Jadi, dia adang sepeda motor yang lawan arah. Sepeda motor trailnya juga digunakan untuk memalang lalu lintas sepeda motor yang melawan arus," ujar dia.

Dalam aksinya itu, NF juga menggunakan perlengkapan layaknya polisi Dengan mengenakan celana berwarna gelap, sepatu PDL dan menggunakan kaos cokelat.

"Kalau itu semua kan (perlengkapan pakaian) bisa dibeli di mana-mana. Di pasar juga banyak. Sepeda motor trail warna hitam juga ada tulisan police itu dia gunakan untuk menghalangi pengendara," ucap dia.

2 dari 2 halaman