Berseragam Pramuka, Puluhan Anak Sekolah Siap Sambut Jokowi di Papua

PERISTIWA | 1 April 2019 13:12 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Puluhan anak sekolah berseragam Pramuka padati lokasi kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak hanya anak sekolah, sejumlah kader partai politik turut menyesaki lokasi.

Mereka bersiap menyambut kedatangan orang nomor satu di Republik ini, Senin (1/4).

Pantauan Antara di lokasi, puluhan anak sekolah berseragam pramuka tersebut sudah mulai mengambil posisi sejak pukul 14.00 WIT, diikuti oleh kader partai politik dengan atributnya masing-masing.

Salah seorang siswa, Alvin mengaku antusias menyambut kedatangan Jokowi. Pun dirinya terus melambaikan tangan dan bendera merah putih yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah.

"Kami disuruh tunggu karena Presiden Jokowi sudah tiba di Sentani, senang rasanya bisa melihat presiden, jadi tidak harus nonton di televisi terus," katanya.

Sementara itu, pihak TNI dan Polri pun sejak pagi sudah berjaga di kawasan tersebut, bahkan pada salah satu pintu masuk dari arah Dok II Jayapura sudah mulai ditutup sehingga kendaraan roda dua dan empat harus melalui pintu dari arah Polda Papua.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi beberapa posko pengungsian korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura pada Senin (1/4).

Presiden Joko Widodo bersama rombongan juga diagendakan mendapat paparan kondisi terkini pascabanjir bandang Kabupaten Jayapura oleh Danrem 172/PWY di ruang VVIP Bandara Sentani sekaligus penjelasan mengenai pengembalian fungsi lahan Cycloop.

Setelah mengunjungi para korban banjir di pengungsian, Presiden Joko Widodo dan rombongan menuju salah satu hotel di Jayapura untuk bertemu dengan para kader, selanjutnya, akan melanjutkan kunjungannya ke Sorong, Papua Barat melalui Bandara Sentani.

Baca juga:
Kunjungan Kerja sambil Kampanye, Jokowi akan Tinjau Pengungsi Banjir Sentani
Diresmikan Presiden Jokowi, 3 Kawasan Ekonomi Khusus Timur RI Ditarget Tarik Rp 110 T
Di Papua, Presiden Jokowi Dijadwalkan Temui Pengungsi Banjir & Kader
Sebelum Papua Barat, Presiden Mampir ke Manado Resmikan 3 Kawasan Ekonomi Khusus
Jokowi Jawab Kritik Prabowo Soal Pertumbuhan Ekonomi: RI Nomor Tiga di G20
Jokowi Sebut Masyarakat Masih Butuh Banyak Pembangunan Infrastruktur

(mdk/rhm)