Bersihkan Sumur Sedalam 18 Meter, Tiga Pemuda di TTU Tewas

Bersihkan Sumur Sedalam 18 Meter, Tiga Pemuda di TTU Tewas
PERISTIWA | 17 Mei 2020 23:44 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - Basarnas Kupang dan tim Sar gabungan, berhasil mengevakuasi tiga orang yang terjebak dan tewas di dalam sebuah sumur di Desa Teking, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Minggu (17/5).

Mendapat laporan dari BPBD Kabupaten Timor Tengah Utara, Basarnas Kupang langsung berangkat ke Desa Teking untuk mengevakuasi tiga orang yang terjebak, saat membersihkan sumur dengan kedalaman 18 meter itu, sejak Sabtu (16/5) kemarin.

Ketiga korban adalah, Eduardus Abi (20), Deodatan Sasi (23) dan Emanel Toni (23).

Kepala Basarnas Kupang, Emy Freezer kepada wartawan menjelaskan, pukul 14.30 Wita, diberangkatkan satu Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, berjumlah delapan personel dengan menggunakan satu unit truck personel, yang dilengkapi personel darat lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR.

Pukul 20.40 Wita, tim rescue tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan keluarga korban dan Dinas Kesehatan Timor Tengah Utara, untuk melaksanakan proses evakuasi.

"Pukul 21.57 Wita, satu korban berhasil dievakuasi tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia atas nama Emanuel Toni (23). Selanjutnya, korban diserahkan ke pihak Keluarga, dibawa menuju RSUD Timor Tengah Utara," katanya.

Hingga pukul 23.00 Wita, upaya evakuasi terhadap dua korban lainnya dihentikan sementara, karena terkendala cuaca dingin dan jarak pandang terbatas. Operasi SAR kemudian dilanjutkan hari ini Minggu (17/5), pukul 06.00 Wita.

Pukul 08.52 Wita, Tim SAR berhasil mengevakuasi korban kedua atas nama Deodatan Sasi (23), dalam keadaan meninggal dunia. Korban ketiga Eduardus Abi (20), juga berhasil dievakuasi oleh Tim SAR pada pukul 09.24 Wita, dalam keadaan meninggal dunia.

"Semua korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga dan dibawa menuju RSUD Kabupaten Timor Tengah Utara. Unsur SAR yang terlibat adalah, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Polres Timor Tengah Utara, Polsek Miomaffo Timur, Babinsa Bikomi Tengah, BPBD Timor Tengah Utara, Dinkes Timor Tengah Utara, Tagana, keluarga korban dan masyarakat setempat," tutup Emy Freezer. (mdk/bal)

Baca juga:
Gara-Gara Hindari Tawuran, Seorang ABG Tenggelam di Sungai Musi
Mandi Hujan, Bocah 3 Tahun di Palembang Hilang Terseret Arus di Bendungan
Dua Bocah Tenggelam di Lubang Galian C di Serdang Bedagai
Kisah Pilu Remaja Tenggelam di Sungai Brantas, Ditemukan Setelah Tiga Hari Pencarian
2 Warga Tenggelam di Sungai Musi karena Dikejar Babi dan Terpeleset Saat Cari Kodok
Tak Kunjung Pulang, Dua Nelayan Nias Diduga Terseret Ombak

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5