Bertambah 3, Kasus Positif Covid-19 di Sulbar Tembus 1.000 Kasus

Bertambah 3, Kasus Positif Covid-19 di Sulbar Tembus 1.000 Kasus
PERISTIWA » MAKASSAR | 28 Oktober 2020 22:32 Reporter : Ahmad Udin

Merdeka.com - Penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), mencapai 1.000 kasus. Penambahan positif Covid-19 setelah hari ini bertambah 3 kasus.

"Sejak pandemi di Sulbar, kasus Covid-19 hingga hari ini sudah capai 1.000 kasus," kata Ketua tim gugus tugas penanganan Covid-19, Safaruddin Sanusi, di Mamuju, Rabu (28/10).

Dia menyebutkan, hari ini diketahui ada tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara meninggal dua orang dari hasil swab.

"Hari ini ada tiga orang yang kembali terpapar Covid-19, dan dua meninggal dunia," ujar dia.

Dia mengungkapkan ada tiga orang yang terpapar Covid-19 hari ini, masing-masing dari Kabupaten Mamuju Tengah, laki-laki berinisial IM 45 tahun, Kabupaten Polewali Mandar, perempuan berinisial YA 39 tahun, serta Kabupaten Majene laki-laki berinsial RI, 38 tahun.

"Mereka dinyatakan postif Covid-19 setelah hasil pemeriksaan swab dari laboratorium RS Bhayangkara Makassar dan laboratorium RS Wahidin Sudirohusodo Makassar keluar," ujar dia.

Dia menjelaskan, inisial IM dan RI mengaku memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terpapar Covid-19, namun tidak jelas riwayat kontaknya dengan pasien yang terpapar Covid-19 sebelumnya.

"Sedangkan YA tidak jelas riwayat perjalanannya dan riwayat kontaknya, "jelas Safaruddin.

Sedangkan IM, sempat dirawat di RS Regional Sulbar, namun Senin 26 Oktober 2020 sekira pukul 15.50 wita, IM dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan YA, kata Safaruddin, sempat dirawat di RS Faisal Makassar dari tanggal 19 Oktober dan pada tanggal 26 oktober 2020 sekira pukul 12.00 wita, YA dinyatakan Meninggal dunia.

"Sementara pasien RI kini sedang menjalani isolasi mandiri,"katanya.

Diketahui bahwa warga Sulbar yang positif Covid-19 terbanyak di Kabupaten Polman yakni 445 orang, Kabupaten Mamuju 320 orang, Kabupaten Majene 82 orang, Kabupaten Mateng 51 orang, Kabupaten Pasangkayu 51 orang, serta Kabupaten Mamasa 51 orang. Sedangkan warga Sulbar yang sembuh dari Covid-19 terbanyak di Kabupaten Polman yakni 363 orang, Kabupaten Mamuju 257 orang, Kabupaten Majene 68 orang, Kabupaten Mateng 47 orang, Kabupaten Mamasa 47 orang, serta Kabupaten Pasangkayu 34 orang.

Sementara itu, warga Sulbar yang meninggal dunia karena Covid-19 sebanyak 14 orang, masing-masing dari Kabupaten Polman sembilan orang, Kabupaten Mateng dua orang, Kabupaten Mamuju dua orang, serta Kabupaten Pasangkayu satu orang. (mdk/gil)

Baca juga:
Satgas Covid-19 Indramayu Terbitkan Aturan Prokes di Pilkada 2020
VIDEOGRAFIS: Cara Menjelaskan Virus Corona kepada Anak
Polri: Tak Ada Penyekatan saat Libur Panjang, Tapi Patuhi Protokol Covid-19
Tingkat Pemakaian Tempat Tidur Pasien di RSD Wisma Atlet Turun
Libur Panjang, Pengunjung Ragunan Naik Hampir 2 Kali Lipat
Liburan ke Puncak, Wisatawan Wajib Rapid Test Covid-19
Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Hari Pertama Libur Panjang Tertinggi Sejak Pandemi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami