Bertambah 7 Orang, Pasien Corona Meninggal Jadi 32 Orang

Bertambah 7 Orang, Pasien Corona Meninggal Jadi 32 Orang
PERISTIWA | 20 Maret 2020 16:12 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Pasien Corona Covid-19 yang meninggal dunia terus bertambah. Hingga Jumat (20/3), total pasien meninggal setelah terjangkit Corona menjadi 32 orang.

Jubir Penanganan Corona, Achmad Yurianto mengatakan, hingga hari ini tercatat ada 60 kasus baru pasien yang dinyatakan positif terkena Corona. Sehingga total menjadi 369 orang yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia.

"Dan kemudian ada penambahan kasus meninggal sebanyak 7 orang. Sehingga total 32 orang. Ini adalah catatan-catatan yang kita dapat dari keseluruhan pergerakan data yang kami dapat di hari ini. Secara rinci bisa dilihat di layar," jelas Yuri di kantor BNPB, Jakarta, Jumat (20/3).

Yuri tak merinci tambahan pasien meninggal tersebut ada dimana saja. Namun dia menekankan, ada juga pasien yang berhasil sembuh. "Satu kasus sembuh sehingga total menjadi 17," imbuhnya.

1 dari 1 halaman

Obat Corona

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah telah menyiapkan obat untuk mengobati pasien yang terinfeksi virus corona atau covid-19. Obat-obat tersebut merupakan hasil riset beberapa negara dan telah diuji coba terlebih dahulu.

"Pemerintah juga menyiapkan obat hasil riset dari beberapa negara agar bisa digunakan untuk mengobati pasien Covid-19 ini sesuai dengan resep dokter," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/3).

Ada dua obat yang dipesan oleh pemerintah, yaitu Avigan dan Chloroquine. Jokowi menyebut pemerintah sedang menyiapkan 2 juta obat avigan dan 3 juta klorokuin untuk menyembuhkan pasien-pasien corona.

"Dan memberikan kesembuhan yaitu avigan, kita telah mendatangkan 5000, akan kita coba dalam proses pemesan 2 juta. Kemudian yang kedua klorokuin, ini kita telah kita siap 3 juta. Kecepatan ini yang saya sampaikan bahwa kita tidak diam. Tapi mencari hal-hal informasi apa yang bisa agar dapat meyelesaikan covid-19 ini," ujar dia. (mdk/rnd)

Baca juga:
Dana Tersedia, Menko Airlangga Jamin Ketersediaan Fasilitas Kesehatan
Bisnis UMKM Terdampak Virus Corona, Facebook Bakal Donasi USD 100 Juta
Jokowi: Pemerintah Sudah Siapkan Obat untuk Mengobati Pasien Covid-19
Sri Mulyani: Jangan Ada Korupsi dan Konflik Kepentingan dalam Penanganan Virus Corona
Takut Terpapar, Politisi Bulgaria Pakai Baju Antivirus Hadiri Debat di Parlemen
Pemerintah Sudah Lakukan Rapid Tes Corona di Jakarta Selatan
Bantu Devisa Negara, Perusahaan BUMN Bakal Obral Obligasi

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami