Bertambah 9, Total Ada 13 Warga Sulsel Positif Covid-19

Bertambah 9, Total Ada 13 Warga Sulsel Positif Covid-19
PERISTIWA » MAKASSAR | 26 Maret 2020 04:35 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Jumlah pasien yang dinyatakan positif covid-19 di Sulsel bertambah 9 orang sehingga totalnya kini jadi 13 orang. 9 Pasien positif ini dengan nomor identitas dari covid 773 hingga covid 781.

Juru bicara gugus tugas penanganan covid-19, Dr Ichsan Mustari yang juga kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel menjelaskan hal ini saat konferensi video dari Rujab Gubernur Sulsel, Rabu, (25/3).

"Pasien positif covid-19 bertambah 9 orang sehingga totalnya kini jadi 13 orang. Yang 9 pasien ini dengan nomor identitas mulai dari covid 773 hingga 781. Ini semua hasil pemeriksaan spesimen dari Laboratorium Universitas Hasanuddin yang keluar pukul 14.00 wita tadi," kata Ichsan seraya menambahkan, 9 spesimen pasien ini dari 29 spesimen yang diperiksa di laboratorium Universitas Hasanuddin.

Dijelaskan, penyebaran 9 pasien itu kini masing-masing 5 pasien dirawat dan diisolasi di RSUP Wahidin Sudirohusodo, 3 pasien di RS Siloam Makassar dan 1 pasien di RS Pendidikan Universitas Hasanuddin.

Soal pasien positif yang dirawat di RS Pendidikan Unhas, adalah Dr Ichsan Mustari menolak untuk membuka identitasnya meski sudah tersebar luar jika pasien itu ada Prof Dr Idrus Paturusi, guru besar sekaligus eks Rektor Unhas.

"Jika memang keluarganya (Idrus Paturusi) mengaku lewat media sosial silakan. Tapi kami tetap harus jaga privacy pasien," kata Dr Ichsan Mustari.

Sementara itu, Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Iya positif. Sudah dapat laporan. Silahkan konfirmasi langsung keluarganya yah," kata Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu singkat.

Adapun soal jumlah pasien status ODP, kata Ichsan Mustari, kini jadi 155 orang, hasil update data pukul 16.14 wita. Sehari sebelumnya masih posisi 153 orang.

Menurutnya, pertambahan angka ODP itu bagian dari hasil tracing yang dilakukan tim di lapangan.

Sementara PDP, sebanyak 64 orang. Masing-masing 7 orang telah sehat dan pulang. 57 pasien lainnya masih dalam perawatan. (mdk/ded)

Baca juga:
Berstatus PDP, Pejabat Pemkot Medan Meninggal di RSUP Adam Malik
Cegah Covid-19, Bandara dan Pelabuhan Labuan Bajo Ditutup 9 Hari
4 Fakta Rapid Test Covid-19 yang Akan Dilakukan Massal di Indonesia
Viral Jenazah PDP Corona Covid-19 Dibawa Pulang, Jenazah Sempat Diciumi Keluarga
Update Corona di Depok: 19 Positif dan 4 Sembuh
Pasien PDP di Banten Membaik, Hasil Tes Corona Sudah 10 Hari Tak Kunjung Keluar
Wali Kota Depok Perpanjang Belajar di Rumah Sampai 11 April

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami