Bertambah, Pasien Diduga Suspect Corona di Riau Jadi 9 Orang

Bertambah, Pasien Diduga Suspect Corona di Riau Jadi 9 Orang
Ruang isolasi pasien corona di RSUP Persahabatan. ©2020 Merdeka.com/Iqbal Nugroho
PERISTIWA | 10 Maret 2020 21:59 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan pasien diduga suspect corona bertambah menjadi 9 orang. Sebelumnya hanya ada 6 orang yang dilaporkan sedang ditangani beberapa rumah sakit rujukan.

"Saat ini pasien suspect Corona total berjumlah 9 orang," katanya, Selasa (10/3).

Dia mengungkapkan, kesembilan pasien tersebut masih diobservasi di rumah sakit Puri Husada dan Arifin Ahmad, sebagai rumah sakit rujukan milik pemerintah. Syamsuar mengatakan, pasien baru yang diobservasi ada 2 orang, yakni dari Bengkalis dan Indragiri Hulu.

Pasien yang dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir ternyata baru pulang Umroh. Sedangkan satu lagi warga Bengkalis, baru pulang dari Malaysia.

Syamsuar melaksanakan rapat tertutup bersama Kadiskes Riau, Mimi Yuliati Nazir, dan para pimpinan Rumah Sakit beserta dokter yang terlibat membahas perkembangan pasien suspect Corona.

Para pasien itu belum tentu terjangkit virus corona karena hasilnya belum sampai waktu yang ditentukan. Namun mereka tetap diobservasi untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

Baca Selanjutnya: Pemprov Tanggung Biaya Berobat...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami