Bertemu Airlangga, Sufmi Dasco Sebut Persiapan New Normal Hampir Sempurna

Bertemu Airlangga, Sufmi Dasco Sebut Persiapan New Normal Hampir Sempurna
PERISTIWA | 28 Mei 2020 22:49 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Tim Satgas Lawan Covid-19 DPR mengunjungi sejumlah kementerian/lembaga dua hari terakhir, untuk memantau kesiapan pelaksanaan kebijakan new normal. Salah satunya menemui Menteri Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Kedatangan Satgas tersebut juga untuk meninjau kesiapan pemerintah dalam menyiapkan protokol kesehatan terkait kondisi new normal atau kenormalan baru.

"Kami ke kementerian perekonomian. Sudah dipaparkan dengan baik mengenai jangka panjang dan jangka pendek new normal di berbagai sektor," ujar Ketua Tim Satgas Lawan Covid-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Kamis (28/5).

Menurut Wakil Ketua DPR itu, data yang dipaparkan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sangat akurat. Oleh karena itu, politikus Partai Gerindra ini optimistis penerapan new normal dapat dilaksanakan dengan baik.

"Secara umum kami menilai sudah cukup baik, mendekati sempurna," ucap Sufmi.

Dalam kesempatan itu, Menko Airlangga memaparkan daerah-daerah yang terlihat siap untuk menerapkan kenormalan baru berdasarkan data yang di lapangan. Dia menyebut seluruh data kesiapan daerah tersebut bersumber dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Jadi seluruh data yang dipaparkan itu basisnya adalah data dari BNPB yang di akurasi dihitung kembali oleh Bappenas dan diagregasi. Dengan demikian kami sampaikan bahwa data itu mencerminkan daerah-daerah jadi tidak semua," jelas dia. (mdk/eko)

Baca juga:
Gubernur Sulsel Tegaskan Mal Tetap Ditutup: Kita Satu Komando dengan Pusat
Adaptasi terhadap The New Normal, Kini Gucci Tak Rilis Koleksi Baju Sesuai Musim
Pemerintah Diminta Fokus Belajar Daring Ketimbang Kembali Sekolah di Tengah Pandemi
Penerapan New Normal di Sumarecon Mall Bekasi
Muhammadiyah Kritik New Normal: Keselamatan Jiwa Masyarakat Tidak Kalah Penting
Yogyakarta Perpanjang Masa Tanggap Darurat Corona Hingga 30 Juni, Ini Alasannya
New Normal, Seluruh Hotel di Sumut Diharapkan Buka Juni

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami