Bertemu Buya Syafii, Menhan Bahas Masalah Agama dan Moral

PERISTIWA | 11 Juni 2019 16:13 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu bertandang ke rumah mantan Ketua PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif di Perumahan Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Selasa (11/6). Ryamizard datang ke kediaman Buya Syafii dalam rangka bersilaturahmi.

Ryamizard mengatakan bahwa pertemuan yang dilakukan dengan Buya Syafii merupakan silaturahmi. Ryamizard menyebut silaturahmi ke Buya Syafii sudah kerap dilakukannya.

Mantan Kasad ini mengungkapkan dalam silaturahminya dengan Buya Syafii tak membahas masalah politik praktis. Ryamizard mengaku dirinya dan Buya Syafii lebih banyak berbincang masalah moral, agama dan kondisi bangsa ini.

"Tidak ada (perbincangan) politik kita. (Berbincang) masalah agama, masalah moral. Kalau situasi ke depan bertambah buruk kita khawatirkan. Tapi insyaallah tidak buruk. Mudah-mudahan pihak-pihak tertentu tahulah apa yang harus dilaksanakan. Tahulah apa yang tidak harus dilaksanakan," ujar Ryamizard.

Purnawirawan jendral bintang empat TNI ini berharap agar semua elemen bangsa mau turut berpikir mengenai masalah yang tengah dihadapi bangsai ini.

"Ini kan bangsa Indonesia juga. Bukan bangsa lain, sesama bangsa. Kalau bangsa ini berantakan, porak poranda, ribut-ribut mati yang rumit kan bangsa ini juga," pungkas Ryamizard. (mdk/eko)

Baca juga:
Menhan Ryamizard Ryacudu Sedih dengan Purnawirawan TNI yang Diduga Makar
Plt Menhan AS Temui Menhan Ryamizard di Jakarta, Perkuat Komitmen Kerja Sama Militer
Menhan Tak Yakin Ada Kelompok Mau Bunuh Wiranto hingga Luhut
Mayjen (Purn) Soenarko Sering Perang, Senjata M4 Mungkin Eks Konflik Aceh
Menhan Harap People Power Tak Menjurus Ke Makar
Ryamizard Heran Sikap Ulama Saat Ini Berbeda dengan Masa Lalu

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.