Bertemu di Bali, Prabowo Tingkatkan Kerja Sama Militer RI-Australia

PERISTIWA | 6 Desember 2019 11:13 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Indonesia dan Australia hari ini, menyelenggarakan pertemuan 'The 6th Foreign and Defence Ministers 2+2 Meeting', di Nusa Dua, Bali. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disebut akan memanfaatkan momentum tersebut untuk meningkatkan kerja sama.

"Dalam pertemuan tersebut akan dibicarakan tindaklanjut kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Australia, Pak Prabowo akan melanjutkan pembicaraan bilateral terkait kerjasama militer," kata Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Kemenhan, Dahnil Anzar Simanjuntak, saat dikonfirmasi, Jumat (6/12/2019).

Dia menuturkan, kerja sama yang dimaksud, adalah pendidikan militer dengan Australia dan pelatihan bersama serta masih banyak lagi.

"Mengingat kerja sama pertahanan kita dengan Australia termasuk yang paling banyak dibandingkan dengan negara lain," ungkap Dahnil.

1 dari 1 halaman

Penindakan Terorisme

Selain itu, juga kerja sama di bidang penindakan terorisme. Termasuk diantaranya menindaklanjuti kerja sama our eyes.

"Kerjasama Our Eyes terus berlanjut, bahkan Kemenhan telah menyediakan saran dan prasarana pusat data untuk program kerjasama our eyes. Pusat data yang lengkap di Kemenhan sudah tersedia sebagai sarana komunikasi dengan negara-negara Asean dalam rangka kerjasama our eyes tersebut," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber:Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Menhan Prabowo Akui Anggaran Belanja Alutsista Kecil
VIDEO: Menhan Prabowo Tampil Necis Bertopi Koboi di Pameran Alutsista
Pamer Alutsista Dalam Negeri, Prabowo Optimis Pertahanan RI 5 Tahun ke Depan Mandiri
Ledakan di Monas, Menhan Prabowo Minta Publik Tunggu Hasil Investigasi
Menakar Kinerja Prabowo-Trenggono Satu Bulan Kawal Pertahanan Negara
Menanti Taring F-16 Viper TNI AU Menjaga Langit Nusantara

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.