Bertemu Gubernur Papua, Wapres Ma'ruf Bahas Soal Perlindungan Hingga Vaksinasi Covid

Bertemu Gubernur Papua, Wapres Ma'ruf Bahas Soal Perlindungan Hingga Vaksinasi Covid
Wapres Maruf Amin. ©Antara
NEWS | 24 Februari 2021 15:36 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi mengonfirmasi pertemuan antara Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan Gubernur Papua Lukas Enembe. Dalam pertemuan tersebut, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga hadir mendampingi Wapres Ma'ruf.

"Iya benar ada pertemuan 30 menit di rumah dinasnya Pak Wapres," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (24/2).

Dia merinci, agenda pertemuan tersebut membahas sejumlah hal. Pertama, berkaitan dengan koordinasi pemerintahan agar dapat efektif melaporkan perkembangan di Papua.

"Kedua, Pak Gubernur mengundang Pak Wapres kapan ke Papua? terus Wapres menjawab memang sudah bersiap untuk ke Papua," ujar pria karib disapa Cak Duki ini.

Kepada Gubernur Lukas, lanjut Masduki, Wapres Ma'ruf menegaskan komitmen pemerintah dalam memberi perlindungan pemberdayaan keberpihakan dan percepatan untuk menyejahterakan masyarakat Papua.

Sebab diketahui, Wapres Ma'ruf telah diberi tugas dari Presiden Joko Widodo sebagai ketua tim percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua dan Papua Barat.

"Jadi Pak Wapres menjelaskan bahwa pendekatan percepatan pembangunan Papua untuk menyejahterakan masyarakat itu berbasis pada pendekatan wilayah adat," ungkap Masduki.

Hal ketiga menjadi topik pertemuan, adalah soal Covid-19. Gubernur Lukas memberikan rincian bagaimana kondisi pandemi di Papua dengan jalannya vaksinasi.

"Pak Gubernur juga tak lupa laporan mengenai perkembangan persiapan PON di Papua, infrastruktur sudah siap, tetapi sebenarnya masyarakat Papua sangat berharap PON itu menjadi bagian pesta rakyat juga tetapi karena Covid semua tidak bisa dilaksanakan. maka diminta ditunda dahulu," tutupnya.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Baca juga:
LIPI: Rekombinasi Varian Virus Corona Mungkin Mengurangi Efektivitas Vaksin
Mendikbud Prioritaskan Vaksinasi Guru PAUD dan SD
Ikut Vaksinasi Covid-19, Polisi di Malang Berharap Kerja lebih Aman dan Nyaman
Mendikbud Sebut Sekolah Tatap Muka Dimulai Setelah Vaksinasi Guru Selesai
Amnesty International: Pemaksaan Vaksinasi Covid-19 Merupakan Pelanggaran HAM

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami