Bertemu Jokowi, Johnny Plate Bahas Start Up Business dan Perlindungan Data

PERISTIWA | 22 Oktober 2019 19:42 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Sekjen Partai NasDem Johny G Plate menyambangi Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10). Dia berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai perlindungan data dan digitalisasi.

"Berbicara berdiskusi tentang gimana pengembangan start up business unicorn, decacorn juga berbicara tentang regulasi perlindungan data-data pribadi dan juga yang berhubungan dengan data-data nasional yang kita butuh perlindungan. kira-kira hal yang terkait dengan digitalisasi data," katanya di Istana Negara.

Johny mengelak saat disinggung akan diberi jatah menteri komunikasi dan informatika oleh Jokowi. Yang jelas, bidang yang dipimpin Johny berkaitan dengan data dan start up business.

"Yang didiskusikan tadi terkait dengan kebutuhan Indonesia bukan portofolio. Sekali lagi perkembangan-perkembangan yang berhubungan dengan start up business unicorn, decacorn, juga regulasi-regulasinya yang berhubungan dengan data milik pribadi," terangnya.

Dirinya tidak membocorkan berapa jatah menteri yang NasDem dapat. Johny menunggu pengumuman kepala negara besok pagi.

"Kalau berapa menterinya dan portofolio apa nanti besok akan di sampaikan secara langsung oleh presiden, kita sendiri belum tahu yang mana dan berapa saja," pungkasnya.

Baca juga:
Lambaian Tangan Agus Suparmanto dan Teten Masduki Saat Tiba di Istana
Teten Masduki: Saya Dipercaya Presiden Jokowi untuk Majukan Ekonomi Rakyat
Giliran Luhut Binsar Panjaitan Dipanggil Jokowi ke Istana
Istana Jelaskan Batalnya Tetty Paruntu Bertemu Jokowi
Kejutan-Kejutan Jelang Pengumuman Menteri Jokowi
Gandeng Prabowo Jadi Menteri, Nyali Politik Jokowi Diragukan

(mdk/fik)