Bertemu Jokowi, Pelaku Seni Minta Diperhatikan Negara

Bertemu Jokowi, Pelaku Seni Minta Diperhatikan Negara
PERISTIWA | 14 Juli 2020 14:40 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan para seniman. Dalam pertemuan tersebut, para seniman meminta agar pemerintah hadir untuk mengakomodir para mereka yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Apa bentuk kehadiran itu, kepada para pelaku seni tradisional. Kira-kira apa negara itu hadir? Kepada penari, pengarang sastrawan, pemain film, kru pekerja seni," kata Butet Kerta Rajasa usai bertemu Jokowi di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (14/7).

Di hadapan Jokowi, dia mengatakan, ingin membantu pemerintah. Sebab menurut Butet, negara harus hadir ketika rakyat dihajar pandemi.

"Saya terang-terangan katakan kepada Pak Presiden bahwa dulu saya paling keras, paling rajin kritik pemerintah karena negara absen tidak hadir ketika ada musibah kepada rakyat," ungkapnya.

1 dari 1 halaman

Senada dengan Butet, komedian Cak Lontong berharap dengan adanya pertemuan Jokowi bisa menerima masukan dari pelaku seni. Dia juga berharap bisa bersinergi.

"Harapannya ke depan bisa ada sinergi yang cepat untuk memberikan guidance terutama bagi kita pekerja seni, bagi temen temen yang terdampak," kata Cak Lontong.

Diketahui dalam pertemuan tersebut terlihat beberapa seniman. Mulai dari komedian, penyanyi, hingga aktor. Terlihat Tompi, Andre Taulany, Cak lontong, Yovie Widianto,Arsy, Yuni Shara, Rafi Ahmad, Ari Lasso, Desta, Anji, Gaading Marten, hingga Once. (mdk/fik)

Baca juga:
Jokowi Undang Butet Kerta Rajasa, Tompi hingga Raffi Ahmad ke Istana
Diundang Presiden Jokowi ke Istana, Sepatu Raffi Ahmad Bikin Salfok
Jokowi: Masalah Kesehatan & Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19 Sangat Pelik
Presiden Jokowi Lantik Perwira TNI-Polri di Istana Negara
Ahli Epidemiologi: Puncak Pandemi Covid-19 Tak Bisa Diprediksi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami