Bertemu Komisioner Komnas Perempuan, Fairuz A Rafiq Tak Berhenti Menangis

PERISTIWA | 8 Juli 2019 17:31 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Fairuz A. Rafiq dan suaminya mendatangi kantor Komnas Perempuan, Senin (8/7). Tak hanya bersama sang suami, Fairuz juga didampingi kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea dan beberapa kelompok perempuan yang memberikan dukungan.

Fairuz A. Rafiq menemui perwakilan komisioner Komnas Perempuan yakni Magdalena dan Masruchah. Di hadapan komisioner Komnas Perempuan, Fairuz A Rafiq menyampaikan laporan pengaduannya dan keterangannya terkait kasusnya bersama dengan Galih Ginanjar.

Hal itu disampaikan oleh Hotman Paris Hutapea saat menggelar konferensi pers di kantor Komnas Perempuan, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7).

"Maksud kedatangannya tadi adalah Fairuz mengajukan pengaduan terkait dengan dugaan penyebaran konten asusila pasal 27 ayat 1. Tadi kita udah ketemu sama komisioner Komnas perempuan. Intinya tadi Fairuz memberikan copy dari tayangan YouTube yang berisi dugaan penyebaran konten asusila. Yang saat ini sudah dihapus," ujar Hotman Paris.

Dalam pertemuan dengan komnas perempuan, Fairuz banyak menangis. Bahkan, Hotman Paris mengatakan hampir 95 persen waktu Fairuz A Rafiq di dalam dihabiskan dengan tangisan.

"Penjelasan tadi mengenai kata-kata yang ada di YouTube tersebut dan telah disebarluaskan. Kesimpulan sementara dari Komnas perempuan adalah memang telah dipenuhi ada unsur penyebaran asusila, itu sudah sangat terbukti. Tadi pun 95 persen waktunya di dalam, Fairuz itu menangis," ungkap Hotman Paris Hutapea.

Reporter: Surya Hadiansyah

Baca juga:
Motif Galih Ginanjar Sebut 'Bau Ikan Asin' buat Permalukan Fairuz A Rafiq
Kasus 'Ikan Asin' Belum Usai, Fairuz A Rafiq Bakal Datangi Komnas Perempuan
Kasus 'Bau Ikan Asin' Fairuz A Rafiq Naik ke Penyidikan
Pembelaan Galih Ginanjar Setelah Dilaporkan ke Polisi Kasus Bau Ikan Asin
Penjelasan Farhat Abbas Setelah Jadi Kuasa Hukum Pablo soal Kasus Bau Ikan Asin
Fairuz A Rafiq Unggah Foto Ini, Warganet: Gemas

(mdk/noe)