Bertemu Mahfud, Dubes Myanmar Bahas Kontra Terorisme

Bertemu Mahfud, Dubes Myanmar Bahas Kontra Terorisme
PERISTIWA | 13 Februari 2020 18:30 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Uni Myanmar untuk Indonesia Ei Ei Khin Aye menyambangi Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Khin Aye mengaku ini adalah kunjungan kehormatan.

"Pertemuan hari ini adalah kunjungan kehormatan. Ini pertama kalinya saya melakukan kunjungan kehormatan dengan Menko Polhukam," katanya di lokasi, Kamis (13/2).

Katanya, ada beberapa poin yang dibicarakan untuk kedua belah negara salah satunya adalah dalam bidang kontra terorisme. Kendati demikian, ia meminta agar acara pertemuan tersebut ditunda terkait maraknya virus Corona.

"Myanmar berpartisipasi dalam pertemuan tingkat menteri tahunan subregional tentang kontra terorisme yang dihadiri penasihat keamanan nasional tahun lalu, dan tahun ini dia juga menghadiri pertemuan tersebut, kita sudah mengonfirmasi akan menghadiri pertemuan tersebut. Kita juga berdiskusi tentang kerjasama diplomatik terkini antara Myanmar dan Indonesia," katanya.

Lebih lanjut iya mengakui kalau Mahfud sempat menanyakan konflik di Rakhine, Myanmar pada Sabtu, 25 Januari lalu. Dalam insiden itu, dua orang meninggal dunia.

"Ya, Menko bertanya tentang situasi terkini di Rakhine. Saya kemudian menjelaskan kepadanya. Dia juga bertanya tentang bagaimana mekanisme penyelesaian pemerintah untuk masalah ini, dan saya juga menjelaskan kepadanya mekanisme penyelesaian internasional yang dilakukan. Saya juga menjelaskan bagaimana dua mekanisme itu bekerja dan rekomendasi yang telah didapatkan untuk menyelesaikan itu," katanya. (mdk/eko)

Baca juga:
PGI Minta SKB 2 Menteri Soal Pendirian Rumah Ibadah Direvisi
Temui Mahfud MD, PGI Bahas Penolakan Pembangunan Gereja
Pemerintah Buka Peluang Pulangkan Anak-anak WNI Eks ISIS, Ini Penjelasan Jokowi
Pemerintah Masih Verifikasi Data WNI Eks Simpatisan ISIS
Mahfud MD: Veronika Koman Punya Utang ke Indonesia
Menakar Dampak Positif & Negatif Kebijakan Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS ke RI
RI Antisipasi WNI Eks ISIS Pulang Lewat Jalur Ilegal ke Indonesia
Mahfud MD Sebut Simpatisan ISIS Asal RI Tak Akui Status WNI

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami