Bertolak ke Bangka Belitung, Wapres Ma'ruf Amin Buka Kongres Umat Islam Indonesia VII

Bertolak ke Bangka Belitung, Wapres Ma'ruf Amin Buka Kongres Umat Islam Indonesia VII
PERISTIWA | 26 Februari 2020 15:40 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengunjungi Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, Rabu (26/2). Wapres Ma'ruf Amin akan meresmikan pembukaan Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020 di Ballroom Novotel Bangka Hotel and Convention Center.

Ma'ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU menuju Bangka Belitung. Mereka tiba di Bandar Udara Depati Amir, Bangka Belitung pukul 14.00 WIB.

Saat tiba, Ma'ruf Amin beserta sang istri langsung disambut oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepulauan Bangka Belitung.

Rombongan Wapres pun berangkat menuju Balitong Resort, Pantai Pasir Padi untuk mengikuti kegiatan Dialog Program Pencegahan Stunting. Setelah itu acara dilanjutkan dengan peninjauan Bumdes dan UMKM.

Selanjutnya rombongan beranjak ke Novotel Bangka Hotel Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung untuk menghadiri acara Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020 di Ballroom Novotel Bangka Hotel and Convention Center.

Wapres akan membuka secara resmi Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020 sebagai agenda lima tahunan yang akan merumuskan arah baru perjuangan umat Islam Indonesia di berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan, hukum, filantrofi dan beberapa hal lainnya.

Acara kongres yang bertajuk "Strategi Perjuangan Umat Islam Indonesia dalam Mewujudkan NKRI yang Maju, Adil, dan Beradab" ini dihadiri sekitar 800 orang peserta kongres yang terdiri dari Dewan Pimpinan Pusat MUI dan Dewan Pertimbangan MUI, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Kanwil Kementerian Agama se-Indonesia, Pondok Pesantren, dan lembaga filantropi.

Dalam kunjungan kerja ke Bangka Belitung, turut mendampingi Wapres di antaranya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

Lalu Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, Tim Ahli Wapres Abdul Rosyid, Johan Tedja Surya, dan Noor Marzuki, serta Bambang Widianto. (mdk/gil)

Baca juga:
Jokowi dan Ma'ruf Hadiri Sidang Pleno Laporan Tahunan MA Tahun 2019
Wapres Harap Bawaslu Mampu Jaga Kredibilitas dan Kepercayaan Publik
Kabar Reshuffle Kabinet, Ketua DPR Ingatkan Menteri Harus Kerja 'Ngegas'
Pemerintah akan Kaji Urgensi RUU Ketahanan Keluarga
Ketua MPR Ingin Pengguna Motor Boleh Lewat Jalan Tol: Sama-Sama Bayar Pajak
Ma'ruf Amin Ingin Indonesia Jadi Negara Berpenghasilan Tinggi
Wapres Minta IPNU Jaga Pemahaman Islam Moderat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami