Besok Jokowi ke Labuan Bajo Tinjau Sarana dan Prasarana Penunjang Pariwisata

Besok Jokowi ke Labuan Bajo Tinjau Sarana dan Prasarana Penunjang Pariwisata
Momen Presiden Jokowi Dengarkan Curahan Guru Matematika SMPN 7 Padang. ©2020 Istimewa
NEWS | 30 September 2020 18:02 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (1/9) besok. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan berkunjung selama satu hari.

"Iya betul, pulang pergi," kata Heru saat dihubungi merdeka.com, Selasa (30/9).

Heru menjelaskan Jokowi akan meninjau sarana dan prasarana pendukung di sektor pariwisata. Mulai dari jalan hingga pelabuhan.

"Meninjau sarana prasaran jalan dan pelabuhan. Sarana prasarana pendukung pariwisata," ungkap Heru.

2 dari 2 halaman

Pengawalan Ketat

Sebelumnya Karo Humas Setda Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu membenarkan informasi itu. Menurut Marius, Presiden Joko Widodo akan mengunjungi beberapa proyek untuk memastikan kemajuan pembangunannya.

"Ya, bapak presiden mengunjungi beberapa proyek seperti Pelabuhan Wae Kelambu, mendengarkan paparan tentang perpanjangan bandara Komodo, mengunjungi batu cermin, puncak Waringin. Beliau mau pastikan kemajuan pembangunannya," ungkapnya.

Terhadap kunjungan presiden di masa pandemi covid-19, Polda Nusa Tenggara Timur melakukan pengawalan ketat, tidak hanya untuk keamanan seorang pejabat negara namun juga dalam proses pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di Bandara Komodo Labuan Bajo dan sejumlah lokasi yang akan dikunjungi presiden dan rombongan. "Kita dan TNI sudah kerahkan semua personel ke Labuan Bajo untuk pengamanan, selain itu yang tidak kalah pentingnya pemeriksaan kesehatan para pengunjung," ungkap Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur, Kombes Johannes Bangun.

Mendampingi Presiden Joko Widodo di Manggarai Barat, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan pimpinan Forkompimda sudah berangkat ke Labuan Bajo melalui Bandara El Tari Kupang. Semuanya sudah menjalani uji swab.

(mdk/eko)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami