Besok pimpinan DPR temui Jokowi, tagih sikap soal revisi UU KPK

Besok pimpinan DPR temui Jokowi, tagih sikap soal revisi UU KPK
PERISTIWA | 21 Februari 2016 20:33 Reporter : Dieqy Hasbi Widhana

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan besok akan ada pertemuan antara pimpinan DPR dengan Presiden Jokowi. Pertemuan bertempat di Istana Negara tersebut akan membahas isu terkini, salah satu poin yang akan ditanyakan DPR ialah sikap pemerintah terkait revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

"Iya rapat konsultasi. Ada rencana rapat konsultasi. Iya presiden, di Istana. Mungkin salah satunya tentang rencana revisi Undang-undang KPK," kata Fadli saat dihubungi merdeka.com, Minggu (21/2).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan bahwa DPR ingin segera ada penjelasan konkret dari pemerintah terkait revisi UU KPK tersebut. Sebab sejauh ini karena tarik ulur dan tidak adanya sikap Jokowi, revisi undang-undang antirasuah tersebut memunculkan polemik tersendiri.

"Jadi kita juga mau menanyakan kepada pihak pemerintah, bagaimana sesungguhnya sikap pemerintah, supaya jelas," tuturnya.

Fadli menilai bahwa untuk membuat undang-undang, harus ada kesepakatan kedua belah pihak. Antara DPR dan pemerintah harus saling membantu bukan dibebankan ke legislatif saja.

"Apakah itu inisiatif dari pemerintah atau DPR tetap harus ada persetujuan dari keduanya. Jadi bukan hanya salah satu pihak," ujarnya.

Namun Fadli belum bisa memastikan, sikap pemerintah yang akan didapat besok akan berdampak atau tidak. Selain itu belum ada rencana tindak lanjut dari hasil rapat konsultasi tersebut. (mdk/dan)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami