Bhabinkamtibmas Polsek Laweyan Modifikasi Motornya Untuk Semprot Disinfektan

Bhabinkamtibmas Polsek Laweyan Modifikasi Motornya Untuk Semprot Disinfektan
PERISTIWA | 20 April 2020 06:04 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Aksi unik dilakukan anggota Polsek Laweyan, Solo, Aipda Slamet Widodo (44). Demi bisa membantu pencegahan penularan wabah Covid-19 di Solo, dia memodifikasi kendaraan dinasnya.

Kendaraan roda dua itu disulap menjadi alat penyemprot disinfektan. Setiap dua hari sekali dia membantu penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

Sepeda motor jenis trail Kawasaki KLX disulap menjadi kendaraan serbaguna. Dia ingin memberikan contoh masyarakat Kelurahan Pajang, Laweyan tempatnya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, agar saling bahu membahu dalam pemberantasan wabah corona virus Corona.

"Kelurahan Pajang ini wilayahnya paling luas di Kecamatan Laweyan. Untuk mengantisipasi penularan Covid-19, saya mengajak masyarakat dan lembaga terkait melakukan penyemprotan disinfektan," ujar Slamet, Minggu (19/4).

Slamet menyampaikan, tujuan utama memodifikasi kendaraan dinasnya sebagai alat penyemprotan disinfektan, adalah untuk menginisiasi warga masyarakat di Kelurahan Pajang.

Menurut dia, baru sepekan terakhir ini dia memodifikasi kendaraan dinasnya sebagai alat penyemprotan disinfektan.

Kendaraan dinas miliknya dilengkapi dua jeriken di jok belakang bagian kanan dan kiri. Jeriken berkapasitas 20 liter tersebut juga dilengkapi dengan selang penyemprot.

"Kita operasikan alat disinfektan dengan aki. Ini bisa nyemprot sampai 5 meter. Sasarannya pagar rumah milik warga," katanya.

Selain alat semprot, sepeda motor tersebut juga dilengkapi dengan pengeras suara sebagai alat untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Setiap beraksi, Slamet berangkat setelah apel pagi.

"Saya berkoordinasi dengan Pak Lurah, kemudian keliling di wilayah kelurahan memberikan penyemprotan disinfektan," katanya. (mdk/noe)

Baca juga:
50.000 Reagen dari Korsel Sudah Tiba, Prioritas untuk Tes PCR Tenaga Medis
Presiden Jokowi Didesak Ambil Alih Kendali Penanganan Corona
Prediksi Ahli Epidemiologi UI Jika Pemerintah Tak Serius Tekan Penyebaran Corona
PSBB di Bogor Raya, Spanduk Unik Tentang Corona Hiasi Jalur Puncak
Gubernur Jatim Ajukan PSBB Tiga Daerah Zona Merah: Surabaya, Gresik, Sidoarjo

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami