Billy Syahputra Penuhi Panggilan Polisi, Siap Buktikan Tak Terlibat Kasus DNA Pro

Billy Syahputra Penuhi Panggilan Polisi, Siap Buktikan Tak Terlibat Kasus DNA Pro
Billy Syahputra Penuhi Panggilan Polisi. Nur Habibie
NEWS | 28 April 2022 14:10 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Artis Billy Syahputra menyambangi gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Kedatangan Billy Syahputra memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi kasus investasi bodong robot trading DNA Pro.

"Kehadiran Billy di sini adalah sesuai dengan panggilan untuk menjadi saksi atas kasus DNA Pro," kata Kuasa Hukum Billy, Fachmi Bachmid saat menemani Billy Syahputra kepada wartawan, Kamis (28/4).

Fachmi mengatakan, Billy Syahputra akan menyerahkan sesuatu kepada penyidik untuk membuktikan jika tak terkait dengan kasus investasi bodong robot trading DNA Pro.

"Ada (yang diserahkan), pasti kami akan menyerahkan sesuatu membuktikan bahwa Billy adalah murni pure bisnis enggak ada kaitan dengan persoalan. Jadi dia dia sebagai seorang penjual," ujar dia.

Dia menegaskan, Billy Syahputra tidak mempunyai hubungan dengan kasus yang kini sedang ditangani Bareskrim Polri. Melainkan hanya sebatas sebagai penjual mobil saja.

"Jadi Billy akan menjelaskan semua sebetulnya tidak keterkaitan dengan persoalan bisnis itu. Billy hanya seorang penjual, sebuah mobil, itu aja kaitannya," kata dia.

2 dari 2 halaman

Bos DNA Pro Ditangkap

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri telah menangkap bos investasi bodong robot trading DNA Pro bernama Eliazar Daniel Piri alias Daniel Abe. Penangkapan dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Sabtu (23/4) malam.

Diketahui, polisi melayangkan surat penerbitan red notice untuk ketiga tersangka ke Interpol atas nama Fauzi alias Daniel Zil, Eliazar Daniel Piri alias Daniel Abe dan Ferawaty.

Kabagpenum Div Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan, penangkapan terhadap Daniel Aba dilakukan saat ia baru saja kembali dari luar negeri yaitu Turki dengan menggunakan pesawat KLM.

"Jadi benar, pada tanggal 23 April kemarin salah satu petinggi DNA Pro inisial DA itu berhasil diamankan penyidik Tipideksus di Bandara Soetta saat yang bersangkutan kembali ke Indonesia dari Turki," kata Gatot kepada wartawan, Rabu (27/4).

"Tanggal 23 April, jam 21.00 Wib malam. Pesawat KLM dari Turki via Singapur itu diamankan," sambungnya.

Kini, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap Daniel Aba usai dilakukan penangkapan.

"Saat ini masih proses penanganan tim penyidik," ujarnya.

Lalu, saat disinggung terkait dua tersangka lain yang masih buron yaitu Fauzi alias Daniel Zil dan Ferawaty. Saat ini masih terus diburu oleh polisi.

"(Dua lagi) Masih dilakukan pengejaran. (Barang bukti) Belum, masih diinikan dulu," tutupnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Kasus DNA Pro, Penyanyi Ello Siap Penuhi Panggilan Bareskrim Siang Ini
Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Bos DNA Pro Daniel Abe Baru Pulang dari Turki
Diperiksa Bareskrim, DJ Una Ngaku Investasi Rp1,5 M di DNA Pro
Polisi Pastikan Tak Sita Uang Honor Manggung Rossa dari DNA Pro
Kasus DNA Pro Semakin Memanas, Komentar Kiky Saputri Jadi Sorotan
Bos DNA Pro Daniel Abe Akhirnya Ditangkap Polisi di Bandara
Cara Daniel, Bos Robot Trading DNA Pro Yakinkan Calon Anggota

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini